Tito Karnavian Lantik Gubernur Kalimantan Selatan.

Banjarmasin,– Sorottipikor.com l
Safrizal resmi dilantik sebagai Gubernur Kalimantan Selatan untuk masa jabatan 2021-2026. acara pelantikan dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Setelah masa jabatan Gubernur Sabirin Noor dan Rudi Resnawan berakhir untuk priode 2016 – 2021. PLH sempat diisi oleh Roy Rizali Anwar beberapa waktu, namun tidak beberapa lama terbit lagi SK kepada Safrizal di terbitkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Safrizal merupakan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berhasil melantik (Pj) yang baru berjalan lancar dan kondusif.

“Penunjukan (Pj) Gubernur dilaksanakan lantaran sengketa Pilkada masih ber proses di Mahkamah Kontitusi (MK). Begitu juga dengan penanganan banjir serta libur panjang Imlek. Maka sempat tertunda malah salah satu faktor penunjukan pejabat Gubernur Kalimantan Selatan di percepat initigasi bencana,” jelas Tito. Senin, (15/02/2021)

Tito Karnavian berharap Gurbernur yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik

“Harapan kami  Safrizal mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan amanah, hingga keputusan dari Mahkamah Kontitusi (MK) diketahui,” pungkasnya. ( Rzl Tim ).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.