Kapolsek Kapetakan Cek Debit Air Sungai dan Himbau Warga Langkah Antisipasi Banjir.

CIREBON KOTA,- Sorottipikor.com |
Curah Hujan Tinggi, hampir setiap hari turun hujan. Segala hal dilaksanakan oleh jajaran kepolisian khususnya Polsek Kapetakan melaksanakan pengecekan debit air sungai di wilkum Polsek Kapetakan. Sabtu (13.02.21)

Kegiatan pengecekan debit air sungai dipimpin oleh Ipda Sudirno. Adapun anggota yang melaksanakan kegiatan Aiptu Irvai, Bripka Yayang dan Bripka Retno S

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN SH., S.IK., M.H melalui Kapolsek Kapetakan AKP DIDI SETYADI, SH menyatakan ” Hasil pengamatan dilokasi sungai winong Ds. Karangreja Kec. Suranenggala, Sungai Ciwaringin, Sungai Kuista Ds. Kapetakan tidak ditemukan adanya peningkatan luapan namun debit air dan arus yang deras dimungkinkan disebabkan oleh curah hujan tinggi yang menyebabkan kiriman air yang melalui sungai tersebut meluap “. Ujarnya.

” Dengan melaksanakan monitoring tanggap siaga bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko menekan dampak bencana terhadap masyarakat karena intensitas hujan yang tinggi yang tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana banjir “. Jelas AKP DIDI SETYADI, SH.

Langkah – langkah upaya yang dilakukan Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air banjir memasuki pemukiman penduduk serta Melakukan himbauan – himbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya penyebab banjir. Imbuh Kasubbag Humas.

” Melakukan patroli secara berkesinambungan didaerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi “. ucap Iptu Ngatidja,SH.MH.

Reforter : Suripto /Roni.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *