Akibat Curah Hujan Tinggi Empat Sekolah Dasar di Cirebon Kebanjiran.

Cirebon – sorottipikor.com | Intensitas curah hujan tinggi di dua hari ini membuat beberapa Sekolah Dasar , SD Negeri di Kabupaten Cirebon terendam banjir setinggi lutut hal itu di ungkapkan Kabid SD H.mustopa Senin (08/02/2021) di temui di kantornya.

4 SD Negeri yang terdampak banjir yakni SD Negeri Susukan 1,2,.SD Negeri Baylangu dan Gamel , Ke 4 SD Negeri ini sudah menjadi langganan banjir apabila curah hujan dengan intensitas tinggi karena faktor luapan air sungai juga bangunan SD Negeri lebih rendah dari bahu jalan menyebabkan genangan air marendam sekolah .

Lebih jauh Mustopa mengungkapkan untuk Daerah Buyut dan Mayung belum terdeteksi apakah terjadi demikian karena kawasan itu juga merupakan kawasan banjir dan sudah menjadi rutinitas.

Untuk mengatasi agar banjir tidak lagi terjadi Mustopa akan berkordinasi dengan semua stakeholder baik lintas sektoral ataupun lingkungan di sekitar lokasi SDN yang terkena banjir.

Sebelum musim penghujan dirinya juga sudah melakukan sosialisasi kepada korwil agar kepala sekolah untuk mempersiapan kewaspadaan juga pengamanan terhadap dokumentasi seperti rapot juga ijazah yang ada di sekolah – sekolah rawan banjir Hinga tidak terjadi kerusakan dokumen sekolah.

Kerusakan atau kerugian saat ini belum ada karena sudah ada kita antisipasi Jauhari tegas Mustopa.

Reforter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.