14 Orang Warga Ranggamekar Bogor Selatan di Swabb Akibat Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Bogor Kota,–Sorottipikor.com l Warga Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Jalankan Swabb dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, Ke 14 Orang tersebut dikarenakan pernah terjadi Kontak Erat terhadap Pasien Covid-19 yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Umi Yang berlokasi di Kel.Empang Bogor Selatan, Adapun berjalannya Swabb terhadap 14 Orang tersebut bertempat di RT.03 RW.04 Kampung Cipinang Gading Kel.Ranggamekar atau tepatnya di Rumah Kediaman Bapak.H.Ujang Sahdi, Senin 08 Februari 2021 Pukul 09.30 (wib) s/d selesai.

Hadir dalam Pelaksanaan Swabb diloaksi diantaranya Babinsa Kel.Ranggamekar,” Serka.Eko Tri Ristanto, Anggota Koramil 0602 Bogor Selatan dari Kodim 0606 Kota Bogor, Kader Kelurahan, Team medis PKM Bogor Selatan, dr.Ria & Team.

Dalam Kesempataanya, Babinsa Ranggamekar,” Serka. Eko Tri Ristanto Kepada awak media menyampaikan, Hari ini Kami dari Muspikel Kel.Ranggamekar memonitoring berlangsungnya Pelaksanaan Swabb terhadap 14 Orang Warga Kami atas adanya Kontak Erat kepada Pasien Covid-19 yang merupakan masih dalam kerabat keluarga atau Klaster Keluarga, Ungkap Babinsa.

Kami Muspikel Kel.Ranggamekar melakukan Pendataan dalam Pelaksanaan Swaab tersebut, Kepada seluruh Keluarga Yang Kontak erat terhadap Pasien Covid-19, Sebanyak 14 Orang Telah di Swabb serta mengikuti anjuran dan Peraturan yang berlaku, Selain memonitoring Pelaksanaan Swabb Kamipun memberikan Himbauan serta Edukasi Kepada 14 Orang tersebut untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan serta disiplin dalam melakukan 5 M, Mengurangi mobilitas Kegiatan diluar rumah, menghindari Perkerumunan masa, Rajin membersihkan Tangan, Menjaga jarak aman serta menggunakan masker apabila beraktivitas sehari hari.

Untuk ke 14 Orang tersebut Kami harap selalu berkomunikasi dengan Team medis dan Kader apabila ada keluhan atau gejala selama masa isoman, Tetap menggunakan masker dirumah demi mengurangi resiko penularan, Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman serta Kondusif, Pungkas Babinsa.

Red Bogor Kota

Fahri Abdullah

Sorottipikor

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.