Warga Berharap Ada Perbaikan Jalan di Kp.Anggalan.

Lebak,-Sorot Tipikor .com l
Salah satu akses jalan poros desa penghubung menuju perkampungan warga tepatnya di kampung anggalan, desa anggalan , kecamatan Cikulur. Kabupaten Lebak, Saat awak media mengunjungi jalan tersebut. pada Kamis, (04/2/2021). terlihat cukup memprihatinkan dengan kondisi badan jalan tidak bisa di lalui oleh masyarakat baik untuk pejalan kaki , pengendara roda dua maupun roda empat .

“Jalan tersebut sebelumnya masih sangat baik dan setelah jalan tersebut di gunakan oleh kendaraan truck pengangkut kayu yang seminggu sekali,melintas mengangkut hasil tebangan kayu hutan. Saat ini kondisi jalan menjadi rusak parah dan tidak dapat dilewati.

“Ditambah lagi dengan adanya masyarakat setempat memiliki hewan ternak .seperti kerbau , yang setiap hari jalan tersebut di lalui para peternak kerbau untuk melintas mencari pakan dan sesekali kerbau tersebut bermain di kubangan air yang ada di jalan tersebut dan menambah semakin parah jalan tersebut .

Ibu Witri, Salah satu warga kampung anggalan , desa anggalan ,kecamatan Cikulur saat di wawancara mengatakan “saya sangat berharap kepada pemerintah agar dapat segera memperbaiki jalan ini, agar kami dapat menggunakan akses jalan ini menuju pasar dengan mudah. seperti menuju pasar cikeper yang aksesnya lebih dekat .tidak harus muter ke pasar rangkas bitung.pinta Witri”.

Lanjut Witri ,
Dulu sebelum jalan ini rusak , masih sangat bagus bisa di gunakan untuk lalu lalang ke pasar cikeper .”semenjak ada mobil pengangkut kayu yang menggunakan kendaraan truck di tambah lagi hujan beberapa bulan ini menjadi rusak berlumpur sudah tidak dapat digunakan lagi.kata Witri .

“Mudah-mudahan pemerintah dapat segera membantu membangunkan jalan kami, agar aktivitas kami sehari-hari dapat berjalan dengan lancar.

Ditempat yang sama,
Kepala desa Anggalan ,”Bustomi saat ditemui awak media mengatakan ” saya ikut prihatin dengan kondisi jalan yang ada di desa kami.sampai saat ini jalan tersebut belum sama sekali di lakukan pengerasan dengan sepanjang sekitar 1800 meter.

“Jalan tersebut awalnya tidak rusak seperti ini. dan sudah ada masyarakat yang melaporkan ke Kantor Desa tentang jalan tersebut yang menjelaskan semenjak di gunakan lalu lalang kendaraan truck pengangkut kayu menjadi rusak seperti saat ini.”kata Bustomi.

Masih Bustomi,
“Insyalah dalam waktu dekat kami Pemerintah Desa anggalan akan melakukan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan tersebut secara swadaya agar sedikit layak di gunakan .

“Saya berharap kepada pemerintah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, untuk dapat membantu merealisasi terkait akses jalan tersebut yang saat ini sudah cukup parah .sedangkan untuk anggaran dana desa saat ini sudah tidak ada. dan sudah di pangkas dan di alihkan untuk penangnganan untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Reforter : Hudri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *