Semangat dan Ketekunan Seorang Perempuan Memimpin Wilayah Perlu di Acungkan Jempol.

Morowali Utara,-Sorottipikor.com l Semangat dan ketekunan seorang IPerempuan memimpin suatu wilayah tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. diperlukan strategis dan pemikiran yang jitu untuk mengubahnya agar suatu wilayah menjadi maju dan berkembang.

YESLIAN SAUDE, SP yang masih single perns belum mendapatkan pendamping hidup yang setia, namun hal itu tidak mempengaruhi kinerjanya sebagai Kepala Pemerintahan Kecamatan Mori Utara, dalam kunjungannya, jum’at (22/01/2021).

YESLIAN SAUDE, SP dalam menjalankanbtugasnya penuh tanggung jawab. dengan obsesi itu tidak salah jika Bupati Mori Utara mempercayakan beliau kepemimpinan sebagai Kepala Kepemerintahan Kecamatan Mori Utara.

Di tangan Yeslian kecamatan mori Utara kini sedang giat giatnya menata Wilayah yang di Pimpinnya dari berbagai sektor agar tidak tertinggal dari kecamatan lain, Kecamatan mori Utara membawahi 8 Desa, Desa Era, Paleru,Tamong jengi,Tiwa’a, Wawondula, Tabarano, Mayumba dan Desa Lembon Tonara ibu kota Kecamatan Mori Utara, atas dukungan ke 8 Desa ini Kepada Camat nya selaku Top kader dibalik kemajuan mori uatara tidak di ragukan lagi, pasalnya mereka mampu membaca arah tujuan seorang pemimpin sehingga implementasi kerja di lapangan tetap berjalan dengan baik dan penuh tanggung jawab
meski begitu tidak heran bagi Yeslian bahwa kecamatan mori utara bukanlah sesuatu yang asing bagi dirinya dalam mengabdikan aparatur kepemerintahan.

Semenjak dia di angkat Sekcam hingga menjabat sebagai kepala kepemerintahan kecamatan Mori Utara Yeslian tetap konsisten mendorong semangat kemandirian masyarakat, tidak hanya itu, pembangunan di segala sektor seperti pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan sosial tetap menjadi perhatian yang serius.

Saat di temui SOROT TIPIKOR dirinya ternyata beberapa bulan yang lalu mengatakan,peran sebagai abdi negara merupakan tanggung jawab yang sangat besar,sebab untuk dapat melayani ribuan warga dari 8 desa di kecamatan mori utara ini butuh kerja sama membangun kebersamaan dengan semua masa depan, Untuk membarikan pelayanan prima kepada masyarakat di butuhkan kerja sama yang baik antara semua pihak terutama dengan staf dan aparat desa, selain itu harmonisasi dengan semua aparatur terkait harus terbangun “kata Yeslian”.

Di akui pula di bidang infrastruktur, pihaknya selalu berupaya mengajukan berbagai usaha perbaikan pembangunan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrembang) mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga ke kabupaten. Hal itu di lakukan sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin kepada rakyat nya agar semua kebutuhan pembangunan di kecamatan Mori Utara segara dapat terwujud. jelasnya.

Seraya menambahkan yang lebih mendesak saat ini adalah pembangunan jalan untuk sarana transportasi dari jalan trans ke kantor camat sepanjang 18 km ini di minta untuk pelebaran, pengerasan, pengaspalan dan pembangunan jembatan 9 unit. Kebutuhan ini sudah di kunjungi anggota DPRD sampai berita ini naik cetak belum ada realisasi nya “ungkap nya”

Sarana ini cukup mendesak karena menjadi urat nadi perputaran perekonomian masyarakat. Sebab hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat akan sulit di mobilisasi ke sentra perekonomian kalau akses jalan tidak mendukung. Olehnyaitu muda-mudahan di tahun 2021 ini dapat di realisasikan.”harap nya”

Reforter : A.Jusman.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *