Tim Sar Kompi 3 Batalyon B Pelopor Terjun Langsung  Bantu Evakuasi Banjir  Bandang di Wilayah  Gunung Mas  Puncak Bogor.

Cianjur,  —  sorottipikor.com l 
Menindak lanjuti adanya Banjir bandang yang menerjang di wilayah zona back Batalyon B Pelopor Cipanas, Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., memerintahkan Personel Tim SAR Kompi 3 Btalyon B Pelopor guna diterjunkan ke lokasi banjir bandang guna melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Jabar.

Pada kesempatan kali ini 1 SSR Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aipda Awaluddin melaksanakan SAR Evakuasi pasca bencana Banjir Bandang menerjang Kampung Rawa Dulang Desa Tugu Selatan Kabupaten Bogor

Banjir Bandang yang menerjang wilayah Gunung Mas Puncak Bogor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari, kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga.

Sementara itu, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor segera melakukan langkah evakuasi termasuk melakukan pembersihan jalan dan rumah warga yang dipenuhi lumpur imbas banjir.

Sesuai ungkapan Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., “ Dengan sigap personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor langsung diterjunkan ke lokasi banjir, guna melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga ” ujarnya.

Menambahkan ” kegiatan Ini sebagai Bhakti Brimob Jabar untuk masyarakat, dan kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, kita juga telah koordinasi dengan Kapolres Bogor terkait banjir bandang, serta berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda, dari hasil pemantauan sementara, hingga saat ini masih melakukan evakuasi dan pencarian korban yang masih terjebak di rumah di sekitar area yang terdampak banjir ” ungkapnya Dansat Brimob Jabar .

Lebih lanjutnya ” Kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bandang bisa dapat terus membantu masyarakat dan di berikan kemudahan dalam membantu mengevakuasi serta melakukan pembersihan pada rumah-rumah dan jalan yang dipenuhi lumpur imbas banjir bandang ” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.IK.,

Repoter  :  Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.