Puncak Bogor Tutup Longsor tutupi Ruas Jalan

Bogor,–sorottipikor.com | Hujan guyur dari sore hingga malam mengakibatakan longsor yang terjadi wilayah Puncak Kabupaten Bogor – Jawa Barat, hingga menutup ruas jalan sehingga jalur tidak bisa dilalui kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat, Senin (11/01/21).

Pada Hari Senin,Tanggal 11 Januari 2020 Pkl. 00.20 Wib bertempat di Kp. Naringgul RT.01 RW.17 DS. Tugu Selatan Kab. Bogor telah terjadi bencana longsor yang diakibatkan hujan, dengan longsor lebar 12 M ,tinggi 15 meter.

Terjadi nya longsor ,pada malam hari Tgl 11 Januari 2020 Pkl.12.15 Wib Kab. Bogor khusunya daerah puncak mengalami hujan dengan intensitas hujan gerimis dari sore hingga malam hari, sehingga tebing tanah yang labil tidak bisa menanhan air sehingga longsor, sampai menutup jalan arah Cianjur Bogor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat .

Kejadian tersebut tidak memakan korban, tetapi dampaknya Jalur puncak ditutup sementara karena longsor menutup jalan, hingga saat ini masih tahap pembenahan dan pengangkutan tanah yang berada di ruas jalan dengan menggunakan Eksavator dan mobil pemadam kebakaran.

evakuasi dihadiri oleh.Babinsa.Pol PP 5 orang. Polres 3 orang. PUPR 6 orang 1.Damkar 10 .BPBD 10 orang. Saat ini masih dalam pembersihan lumpur dan belum bisa dilalui kendaraan”, tuturEdy ketua FKDM kec.ciawi .

Arifin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *