Camat Ciampea Tinjau Lokasi Sungai Cihideng Ilir.

Bogor,– sorottipikor.com l
Akibat hujan deras yang mengguyur dari Siang hingga malam hari, Sungai Cihideng Ilir meluap sehingga merendam ruas jalan raya di Desa Cihideng ilir Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, pada hari Rabu (06/01/2021).

Camat Ciampea, Chaerudin Pelani bersama jajaran dan muspika kecamatan meninjau lokasi Sungai di sepanjang aliran sungai cihideng ilir, Desa Cihideng ilir, Kecamatan Ciampea, Kamis (07/01/2021).

Dalam rangka antisipasi luapan air selanjut nya pemerintah Desa Cihideng ilir mengadakan giat gotong royong membersihkan sampah sampah di sepanjang sungai, pemerintah desa bekerjasama dengan para ketua rt dan rw serta masyarakat terus melaksanakan pembersihan sungai.

”Kepala desa Cihideng ilir H.ilman menyatakan, atas kejadian yang terjadi Rabu kemarin, hujan yang mengguyur sampai malam hari sehingga mengakibatkan air sungai meluap diakibatkan karena sumbatan sampah yang terbawa arus sungai.
Oleh sebab itu untuk mencegah terjadi nya luapan yang di khawatirkan lebih parah maka kami beserta apartur pemerintah rt rw dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah dari sungai dan mengangkat lumpur dari sungai agar aliran air tidak tersumbat dan air tidak meluap ke daratan apalagi kondisi bahu jalan raya desa sangat rendah jadi sangat rentan ketika air sungai besar dampak nya menimbulkan banjir ke jalan “pungkasnya.

”Di Tempat yang sama Camat chaerudin Pelani mengatakan,” Hari ini meninjau normalisasi saluran air sungai cihideng ilir pasca rabu kemarin semalaman meluap ke jalan, dalam rangka normalisasi saluran air sungai ini senantiasa mencegah terjadinya banjir alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan kegiatan ini di bantu juga dari Upt Pengairan, Babinsa, ketua Rt Dan Rw dan juga masyarakat cihideng ilir.

Chaerudin Pelani menambahkan” kegiatan membersihkan saluran sungai ini masih akan di lanjutkan besok dan akan menambahkan lagi personil agar proses normalisasi ini bisa lebih cepat selesai mengingat cuaca yang sangat labil akan turun hujan yang tidak menentu,”pungkas nya.

Liputan : Yusuf Ibrahim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *