SDN.3 Babakancaringin ikuti Jambore Cabang Tingkat Kwarcab Cianjur Tahun 2020 Secara Virtual.

Cianjur, — sorottipikor.com l
Sesuai program kerja Kwarcab cianjur tahun 2020 menyelenggarakan jambore cabang cianjur, karena situasi dan kondisi pandemi Covid 19 Pelaksanaan tidak akan dilaksanakan secara perkemahan besar namun secara mix daring dan luring, pelaksanaannya di laksanakan di gugus depan SDN Babakancaringin 3 kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Selasa, Rabu,Kamis 22 s.d 24 Desember 2020.

Dalam pelaksanaan jambore cabang cianjur pelaksanaannya di laksanakan secara visual menggunakan fasilitas internet yang di kendalikan oleh pusat kegiatan di kwartir cabang, sementara kegiatan luring adalah perserta Pramuka penggalang, di bawah bimbingan dan arahan pembina pendamping mengikuti kegiatan yang disajikan dari pangkalan atau sekolah masing-masing.

Peserta jambore cabang cianjur di ikuti oleh SD,MI, SMP,MTS Sekabupaten Cianjur dengan jumlah peserta perpangkalan 18 orang antaranya 8 putra, 8 putri, 2 pendamping putra dan putri.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kwarran Karangtengah dan mabigus SD Babakancaringin 3 dan di buka oleh Kwarcab Cianjur Rahmat Surdarman secara virtual.

Dengan mengusung tema “Sehat, kreatif dan prestasi di segala situasi” dan dengan moto “satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan”.

Materi yang di laksanakan yaitu : kegiatan umum, mental, spritual,jasmani, patriotisme, seni budaya, keterampilan dan pengetahuan.

“Tujuan jambore cabang adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama Pramuka penggalang tingkat kabupaten cianjur dikarenakan situasi pandemi Covid 19 untuk itu Pramuka dapat memyusuikan dengan situasi dan kondisi apapun untuk memberikan pembinaan karakter, keterampilan dan kecakapan Pramuka, khususnya di tingkat penggalang,”

Kepala mabigus SDN Babakancaringin 3 Ani Suminar.Spd MM Menyatakan, Alhamdulillah dalam situasi pandemi Covid 19 SDN Babakancaringin 3 masih bisa mengikuti kegiatan jambore cabang cianjur dengan secara virtual yang di laksanakan di masing masing pangkalan, jelasnya.

“Diharapkan ini bagus buat anak didik untuk menambah pengalaman dan pengetahuan dalam kepramukaan serta sebagai ajang silaturahmi sesama Pramuka penggalang tingkat kabupaten walaupun dengan secara virtual pelaksanaan kegiatan jambore cabang cianjur, mudah mudahan dengan kegiatan ini anak didik bisa menambah wawasan dalam kepramukaan misalnya pembinaan karakter, keterampilan dan pengetahuan kecakapan yang nantinya bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan jambore cabang cianjur menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dan 3M.

Reporter    :  Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.