Asyik, Bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 Cair Desa Limbangansari kecamatan Cianjur bagikan kepada 171 KPM.

Cianjur, – sorottipikor.com l
Bantuan BLTl Dana Desa (DD), di Desa Limbangansari tahap 7 dan 8, akhirnya di distribusikan kepada 171 Keluarga Penerima Manfaat, Rabu (23/12/2020). Pendistribusian bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 tersebut memang selalu dinanti-nanti masyarakatnya, lantaran pemulihan ekonomi dan pandemi Covid-19 ini tak kunjung usai.

Diketahui semula awalnya bantuan BLT DD kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini sebesar Rp. 600ribu,- perbulan. Namun bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 tersebut, kini menjadi Rp.300ribu,- perbulan.

Saat ditemui wartawan, Rabu (23/12). Kepala Desa Limbangansari Akhmad Sudrajat, mengaku bersyukur bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 untuk171 KPM telah di distribusikan, karena sebelumnya banyak masyarakat yang menanyakan kepada pihaknya.

“Alhamdulillah, bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 sudah kita distribusikan. Dan untuk mekanisme pendistribusian kita jadwalkan perkadus, sehingga tidak terjadi kerumunan,” aku kades di ruang kerjanya.

Lebih lanjut lagi, Akhmad, mengatakan, untuk pencairannya memang banyak yang diwakilkan. Artinya diambil oleh yang diberi surat kuasa atau dikuasakan kepada saudara atau orang yang percaya keluarga KPM.

“Surat kuasa ini dibuat dan ditandatangani bersama oleh kedua belah pihak. Dan pada saat pengambilan, harus menyertakan e-KTP yang asli sebagai bukti untuk memperkuat surar kuasanya,” terangnya.

Dengan seperti itu, sambung kades, penerapan prokes pemerintah dan maklumat Kapolri pun bisa terlaksana, dan terlihat pada pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, karena pandemi masih terus berlangsung, jadi masyarakat harus tetap waspada. Misalnya dengan tetap mematuhi 3 M, dengan harapan supaya bisa membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19 ini,- imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama, Ketua Desa Siaga Limbangansari, Ustadz Deny, menambahkan, pada hari yang sama pihak pemerintah desa bisa mengadakan dua kegiatan sekaligus tanpa mengesampingkan prokes pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait Pandemi Covid-19.

“Ya, selain pendistribusian dana bantuan BLT DD sekaligus kita juga mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah. Karena, saat ini banyak laporan dari RS banyak warga Desa Limbangansari yang membutuhkan donoran darah. Nah, alhamdulillah kegiatan donor darah ini rutin kita adakan dua bulan sekali,” tambahnya.

Reporter    :   Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.