Siswa Siswi SD Sukataris dan SD Baros Mendapatkan Imunisasi BIAS Dari Petugas UPTD Puskesmas Karangtengah.

Cianjur, — sorottipikor.com l
UPTD Puskesmas Karangtengah berikan imunisasi bias kepada siswa siswi SDl Sukataris dan SD Baros Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur di sekolah masing masing.jumat (18/12/2020).

Pemberian imunisasi bias kepada siswa kelas 1,2 dan 5 untuk SD Sukataris sebanyak 271 siswa dan untuk SD Baros sebanyak 167 siswa  yang di berikan petugas UPTD Puskesmas Karangtengah.

Bidan anisa menjelaskan pemberian imunisasi bias menjelaskan, Pada imunisasi rutin kegiatan bias di bulan November pada anak usia kelas 1 akan di berikan imunisasi DT ( diferi tetanus) sedangkan untuk kelas 2 dan 5 diberikan TD ( tetanus diferi), jelasnya.

“Imunisasi telah diakui sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit yang paling efektif dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat tidak hanya itu, vaksin juga mencegah berbagai Penyakit yang dapat menimbulkan kecacatan dan kematian,” ungkapnya.

Kepala sekolah SD Baros Rahmat Sobandi mewakil kepala SD Sukataris menyatakan, mengapresiasi kepada UPTD Puskesmas Karangtengah atas kerjasamanya memberikan imunisasi kepada anak didik kami dan mengucapkan terima kasih mudah mudahan dengan adanya imunisasi bias di sekolah anak didik kami bisa terhindar dari penyebaran virus atau bakteri yang bisa menimbulkan kecacatan dan kematian bisa terhindar kepada anak didik kami, ucapnya.

“Harapannya anak didik bisa terhindar dari penyakit dan menjadi sehat kekebalan tubuhnya menjadi kuat terhindar dari kecacatan dan kematian pada anak didik,” ujarnya.

Pelaksanaan imunisasi bias di sekolah melaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan teknisnya di atur oleh puskesmas berkordinasi dengan sekolah.

Reporter   ;   Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *