Jalan Nasional Naringgul Cianjur Selatan Dapat Perbaikan Dari Kementerian PUPR Melalui PJN 2 PPK 2.5 Jawa Barat.

Cianjur, – sorottipikor. com l
Awal tahun 2021 jalan tebing Rancaembe, tepatnya di kilometer 226+2250 Naringgul, Cianjur selatan, dijamin lucir dan lebar. pasalnya saat ini jalan tersebut terus diperbaiki Kementerian PUPR melalui PJN 2 PPK 2.5 Jawa Barat.

Sebelum dibongkar dan diperbaiki, jalan tebing Rancaembe memang sempit, curam hingga terkesan seram. Tapi setelah diperbaiki dengan dipasang kawat penahan longsor menjadi lebih indah.

Kepada wartawan, Kamis (17/12/2020). Kepala Pengawas Lapangan (Kawaslap) Kementrian PUPR PJN 2 PPK 2.5 Jabar, Heri Kusherna, menyampaikan, sebelum akhir tahun jalan tebing Rancaembe, sudah bisa dinikmati pengguna jalan baik dari Bandung menuju Cianjur selatan maupun sebaliknya.

“Untuk jaring kawat penahan tebing, berfungsi sebagai penahan bebatuan sebelum jatuh ke jalan. Sehingga bebatuan tertahan oleh Kawat jaring itu,” ucapnya saat ditemui dilokasi pengerjaan jalan.

Selain pengerjaan japan di tebing Rancaembe, lanjut Heri, pihaknya juga terus melakukan perbaikan di sepanjang jalan nasional mulai dari Soreang, Ciwidei hingga Rancabali sampai akhir tahun.

“Pembangunan mulai dilakukan dari kilometer 225 yang dulu pernah longsor, dan kini sedang diperbaiki. Pun nantinya para penguna jalan akan aman dan nyaman saat melewati jalur nasional Naringgul-Cidaun,” ujarnya.

Terakhir Heri mengimbau, kepada para penguna jalan dimohon jangan berswapoto dilokasi jalan jalur tebing Rancaembe karena dianggap berbahaya.

“Ya, Secara aturan lalulintas jalan bukan untuk berswapoto, tapi kalau pun memaksakan ingin berswapoto silahkan tapi tolong perhatikan keselamatannya juga jangan sampai nantinya terjadi sesuatu dan menyalakan pihak kami selaku pelaksana atau pengelola jalan,”imbuhnya.

Sementara salah seorang warga sekitar Asep Bolu (30) mengapresiasi kepada Kementerian PUPR yang sudah memperbaiki jalur jalan Tebing Rancaembe.

” Sekarang jadi enak jalanya lebar dan lucir dulu mah sempit dan suram sering terjadi longsor dan sering macet kalau kendaraan roda empat berpapasan,” Katanya.

Hal yang sama dikatakan Egi (35) pengguna jalan lainya, Terimakasih kementerian PUPR yang terus memperbaiki jalur jalan Nasional Penghubung Ciwidey-Rancabali-Naringgul- Cidaun.

” Saya selaku sopir yang Setiap hari melwati jalan ini jadi nyaman karena jalan tebing Rancaembe sudah lebar dan lucir, harapan kami untuk lampu penerangan jalanya dipasang supaya lebih aman apabila melewati malam malam jalur jalan Rancaembe,” Ucapnya.

Reporter    :    Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *