Lokakarya Mini Triwulanan 2020 di Gelar UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Cianjur, — sorottipikor.com l
Puskesmas Ciherang gelar lokakarya mini triwulanan 2020 di Aula Kantor Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Selasa ( 15/12/2020).

Dengan mengusung Tema “Bersinergi Di Masa Pandemi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.”

Kegiatan Lokakarya mini triwulanan digelar di penghujung tahun 2020, dengan membahas permasalahan selama 3 bulan kebelakang dan evaluasi dalam satu tahun untuk menjadi bekal pelaksanaan Program Puskesmas di awal tahun 2021.

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang dr I Made Setiawan Menjelaskan bahwa di masa pandemi kita wajib melakukan dan meningkatkan sinergitas lintas sektor karena program puskesmas khsusunya program UKM dapat berjalan dgn baik dgn dukungan lintas sektor di wilayah kerja puskesmas, jelasnya.

selama ini sinergi di wilayah kerja sudah sangat baik sekali, didukung oleh forkopimcam, para kepala desa yang solid dengan mengedepankan kepentingan masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan setinggi tingginya, dengan tema tersebut.

diharapkan sinergitas untuk melakukan pencegahan virus covid-19 dapat trus dilaksanakan sehingga penanganan terhadap warga masyarakat dapat efisien dan dapat dilakukan dengan tepat, juga dgn hadirnya satgas covid-19 tingkat desa s.d ke Tingkat  RT dan RW, tuturnya.

Diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan masyarakat terhadap pencegahan dan penanganan, pencegah dimaksud adalah lakukan 3 EM Plus yaitu Disiplin memakain  masker, Menjaga jarak Rutin mencuci tangan Plus makan teratur, tingkatkan imunitas dan jangan Lupa berdoa.

Program Puskesmas Khusus nya UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) melibatkan warga masyarakat yg berada di wilayah kerja, tentunya dgn bersinergi dapat berjalan dengan baik selama kurun waktu 2020,

“Kegiatan dihadiri Oleh Forkopimcam, Kepala Desa 8 Desa Wil Binaan yaitu, Langensari, Sukasari, Hegarmanah, Babakan Caringin, Ciherang, Sukamantri, Skasarana dan Desa Sukajadi dan juga para kader kesehatan.”

Sebagai wakil Managemen Mutu Budi Sukmawan S.Kep Ners menuturkan Bahwa dimasa pandemi kegiatan Puskesmas Ciherang berjalan dengan baik meskipun dilaksanakan dgn keterbatasan, kegaitan tersebut bisa dilakukan dengan Protokol kesehatan yang ketat dgn bekerja sama bersinergi dgn seluruh  lintas sektor diwilayah kecamatan karangtengah kabupaten Cianjur,

“Harapannya di Tahun 2021 program Puskesmas selain dari Program Upaya kesehatan perorangan (UKP) juga bisa berjalan dengan baik, untuk Program UKBM (Upaya Kesehatan Berbasis Masyarkat) Posyandu, Posbindu lansia, PTM dan UKBM lainya dapat trus meningkat dengan hadir nya peran serta lintas sektor. Semoga Pandemi Segera Berakhir sehingga Pelayanan terhadap masyarakat kembali Focus kepada seluruh program yang telah berjalan sesuai dgn perencanan di tingkat  Puskesmas dan di tingkat desa,” ujarnya.

Reporter   ;   Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *