Dandim 0608/Cianjur Siap Jaga Netralitas, Kesehatan dan Keamanan Pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020.

Cianjur, –  sorottipikor.com l
Kodim 0608/Cianjur beserta jajaran siap membantu keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Cianjur Tahun 2020.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H,M.M, dihadapan puluhan prajurit jajaran Kodim 0608/Cianjur, saat Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada serentak Tahun 2020, di lapangan Makodim Cianjur, Senin (7/12).

Selain mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak, Dandim juga berpesan, agar prajurit menjaga nentralitas TNI. Pasalnya, tegas dia, soal netralitas adalah harga mati untuk TNI.

” Jaga netralitas TNI, itu harga mati. Kita jangan ikut-ikutan berpolitik praktis. Karena TNI masih urutan pertama yang dapat dipercaya oleh masyarakat untuk instansi di lingkungan NKRI dalam hal netralitasnya. Kemudian anak istri biarkan memilih sesuai hati nuraninya masing-masing, jangan kita arahkan ke salah satu pasangan calon. Dan perintah panglima sudah jelas tidak ada anggota TNI yang terlibat,” tegasnya.

Saat ini, lanjut Dandim, cuaca dan medan di tempat lokasi rata-rata diguyur hujan. Selain itu, hampir disemua tempat terjadi bencana.

” Saat ini kondisi cuaca tidak menentu, di wilayah kita sering terjadi longsor, banjir bandang, pohon tumbang, tanah bergerak. Saya sampaikan kepada seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas jangan ceroboh dan selalu hati-hati, jangan lengah, lihat situasi tanda alam,” ujarnya menegaskan.

Selanjutnya Dandim berpesan, dalam pelaksaanan pengamanan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Karena virus corona masih ada, jadi jangan sampai mengabaikan faktor kesehatan dimana pun berada, mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pesannya.

Sementara, pasukan yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, yakni dari Kodim 0608/Cianjur sebanyak 350 orang, Subdenpom 3/1-1 Cianjur sebanyak 10 orang, dan dari Raider 300/BJW sebanyak 45 orang, serta dari Armed 5/105 Tarik sebanyak 45 orang. (Sumber : pendim0608)

Reporter      :   Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.