Unit Dikyasa Satlantas Polresta Bogor Kota datangi Kelurahan Pabaton Himbau keselamatan berlalu lintas dan AKB

Bogor,–Sorottipikor.com | Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota Iptu Ni Komang Armini, SH, MH beserta anggota datangi Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah. Kali ini Unit Dikyasa bersama Perwakilan Dealer Yamaha mekar Motor Pajajaran Bogor dan Kepala Puskesmas Bogor Tengah diterima oleh Bapak Rojak selaku Kasi Trantib Kelurahan Pabaton. Rabu (09/12/2020) Pukul.10.00 wib.

Kurang lebih 30 orang terdiri dari pengurus RT, RW, LPM, Potensi masyarakat Kelurahan Pabaton ikut hadir dalam penyuluhan keselamatan berlalu lintas. Materi kali ini disampaikan oleh Iptu Ni Komang dan Bripka Ari dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota.

Adapun yang disampaikan diantaranya, 1.) Memberikan sosialisasi kamseltibcar Lantas serta pesan keselamatan kepada pengurus RT,RW,LPM,Potensi masyarakat Kelurahan Pabaton Bogor Tengah berupa : a. Tidak menggunakan Handphone saat berkendara ; b. Faktor Penyebab Kecelakaan lalu lintas; c. Selain itu memberikan pesan-pesan etika berlalu lintas saat dijalan raya d. menyampaikan jenis-jenis pelanggaran sepeda Motor; e. Prioritas pengguna jalan di jalan raya, Bripka Ari memberikan penjelasan Anatomi Kecelakaan lalu lintas, Blackspot, Black Link serta Lokasi rawan kecelakaan di jalan Jenderal Soedirman,

” Kami dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota berpesan Mari Ciptakan Masyarakat tertib lalu lintas sebagai ujung tombak pelaksanaan pelopor keselamatan sejak dini di wilayah kelurahan masing-masing dan kita bersama-sama membuat komitmen untuk berpartisipasi membantu mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan Jenderal Soedirman”, Paparnya.

Dari Dinas Kesehatan juga menyampaikan Materi yang utama yaitu Terapkan Pola Hidup Sehat di kehidupan sehari-hari, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Kali ini perwakilan dari Dealer Yamaha membagikan doorprice berupa Helm dan Payung, Semoga ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Pabaton penting nya menggunakan helm. kegiatan berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari warga yang hadir, Apa yang disampaikan dari penyampai Materi akan diteruskan kepada warga sekitar Pabaton. Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. (Fahri Abdullah)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *