Bupati Cirebon, Isi Waktu Isolasi dengan Baca Al-Qur’an dan Buku.

Cirebon – sorotipikor.com |
Hari ini, merupakan hari keenam Bupati Cirebon Drs H Imron,M.Ag, menjalani isolasi mandiri, pasca terkonfirmasi covid 19. Walaupun dinyatakan positif, namun kondisi kesehatannya dalam kondisi baik dan stabil.

Imron menganggap, bahwa kondisinya saat ini, memiliki hikmah tersendiri. Diantaranya, yaitu bisa beristirahat dan bisa melakukan aktivitas yang sebelumnya cukup tersita oleh kesibukannya sebagai bupati.

Saat dihubungi oleh sejumlah wartawan melalu video call, Imron menceritakan tentang aktivitas kesehariannya selama menjalani isolasi. Ia mengaku sudah memiliki jadwal rutin, yang dilaksanakan tiap hari.

“Diantaranyan yaitu mengaji Al-Qur’an dan baca buku,” kata Imron.

Dalam setiap hari, Imron bisa membaca Al-Qur’an hingga empat juz . Ada beberapa waktu yang ia gunakan untuk membaca Al-Qur’an dan diselingi aktivitas lainnya, seperti membaca buku, membaca koran dan olahraga.

Imron menuturkan, setiap harinya ia bangun pada pukul 04.00 untuk bersiap melakukan sholat subuh. Setelah salat subuh, Imron melanjutkan aktivitasnya dengan membaca Al-Qur’an.

” Habis ngaji, dilanjutkan baca koran dan olahraga selama dua jam,” kata Imron.

Usai olahraga, mantan kemenag ini melanjutkan aktivitasnya dengan mandi dan dilanjutkan dengan melakukan sholat dhuha. Usai melaksanakan salat dhuha, Imron kembali membaca Al-Qur’an, dilanjutkan membaca buku dan nonton tv.

Imron menyebutkan, bahwa aktivitasnya tersebut, dilakukan secara berulang setiap harinya. Hanya diseling dengan salat dan istirahat.

Ia mengungkapkan, bahwa kesehatannya selalu diperiksa setiap hari oleh tim kesehatan. Beberapa hal yang diperiksa, seperti darah, jantung, fisik dan kolesterol. Bahkan saat ini, kondisi kolesterolnya sudah normal.

“Sebelumnya kolesterolnya tinggi, sekarang sudah normal,” ujar Imron.

Imron mengaku belum melakukan swab yang kedua, untuk mengetahui kondisi terbarunya, apakah masih positif atau sudah negatif covid 19. Karena berdasarkan saran dari tim kesehatan, swab akan dilaksanakan pada hari kesepuluh isolasi.

Salah satu hal yang membuat kondisinya saat ini tetap prima, yaitu rasa optimisnya untuk bisa sehat dari virus covid 19. Selain itu, ia terus memanfaatkan waktu isolasinya dengan sesuatu yang ia senangi.

“Jangan jenuh, tapi dinikmati. Isolasi ini juga, akhirnya membuat beberapa aktivitas yang sebelumnya sulit dilakukan secara rutin, bisa dilakukan rutin. Seperti baca Al-Qur’an dan buku,” kata Imron.

Menanggapi terkait vaksin covid 19 yang diinformasikan sudah tiba di Indonesia, Imron masih menunggu keputusan dari provinsi. Salah satunya, terkait berapa jatah yang akan diberikan untuk Kabupaten Cirebon.

Jika sudah ada keputusan jumlah kuota vaksin untuk Kabupaten Cirebon, pihaknya akan meminta dinas kesehatan, untuk segera menjemput bola vaksin tersebut ke provinsi.

“Agar segera diberikan kepada masyarakat,” ujar Imron.

Reforter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.