Korem 061/SK Gelar Apel Personil dan Perlengkapan Persiapan Latihan

BOGOR ,–Sorottipikor.com | Korem 061/Suryakancana menggelar Apel gelar personil dan perlengkapan dalam rangka Latihan GULBENCAL Korem 061/Sk TH 2020, bertempat di Denbekang Bogor, Kota Bogor Senin (7/12).

Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa bencana seperti longsor, banjir, kebakaran dsb merupakan macam-macam bencana yang sifatnya menyangkut personel dan materil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada musim hujan saat ini, di wilayah Rem 061/Sk yang meliputi Kota dan Kabupaten Bogor sampai dengan Cianjur, Sukabumi serta Kab. Sukabumi harus siap siaga.

Terlebih lagi bencana yang terjadi pada minggu kemarin, di wilayah Cianjur yaitu bencana longsor, Para Babinsa di wilayahnya bekerjasama dengan BPBD dan Pemerintah Daerah setempat ikut membantu dalam penganggulangan bencana tersebut.

Di akhir pengarahannya Kasrem 061/Sk menyampaikan harapan khususunya kepada yang ada di wilayah Rem 061/Sk ini,

“Kita harus bersiap-siap dalam mengantisipasi bahaya-bahaya bencana alam, khususnya di bulan-bulan yang rawan akan curah hujan yang tinggi, oleh karena itu kita harus siap baik personel maupun materil”. Tandas Kasrem 061/Sk.

Dalam apel dan pelaksanaan nantinya akan melibatkan personel yg terdiri dari Al, Makorem , Yonif 315, Bekang , Hubrem, Jasrem , Kesyon serta BPBD Wil Kota dan Kabupaten Bogor.

(Fahri Abdullah)

Sumber : (Penrem 061/Sk)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.