Musrenbang di Sukaresmi Tanah Sareal Berjalan Sukses

Bogor Kota,–Sorottipikor.com | Musyawarah rencana pembangunan yang dikenal dengan istilah Musrembang Anggaran 2021 – 2022 di gelar di Berbagai kelurahan Kota Bogor bahkan di seluruh Wilayah Kesatuan NKRI, Salah satunya di Kel. Sukaresmi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor,

Acara di hadiri Perwakilan perwakilan dari Aparatur kelurahan, Bapeda, LPM, Kader PKK, kader Pos Yandu, RT dan RW dan Tokoh Pemuda.

Cecep Jakaria Perwakilan Bapeda Kota Bogor, menuturkan, Kalau di dasarkan Peraturan Perundangan sesuai dengan siklusnya, dalam menciptakan Suatu program kegiatan tentu dimulai melalui Musrenbang di tingkat Kelurahan dari hasil tingkat kelurahan kulturnya diambil untuk di tingkat kecamatan dari Tingkat kecamatan Sudah muncul akan ditarik datanya yang sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya yang akan dijadikan program kegiatan SKPD.

” Kami berharap dari Bapeda bahwa proses musrenbang itu Betul-betul sehingga di dasari riel kebutuhan Masyarakat bisa di danai dari biaya APBD, Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang dapat dirasakan oleh Masyarakat Kelurahan yang mengadakan musrembang, itu harapan kami. Itulah kegiatan musrenbang, Tentunya masih ada Program-program Kegiatan turun yang top down dari pusat yang Sifatnya usulan dari SKPD murni atau ada juga berkaitan dengan politis misalnya, Misi poksi Kepala daerah atau pokok pokok Pikiran DPRD semuanya di informasikan, ” tutur Cecep Jakaria.

” Kendala paling terlihat memang ketika usulannya banyak ternyata kemampuan Keuangannya terbatas sumber daya terbatas Sumber keuangan terbatas tenaga pikiran terbatas pula , itulah pungsinya perencanaan.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 hampir di semua daerah merata Berakibat buruk pada Perekonomian terutama terhadap penerimaan Daerah dan penerimaan Negara berkurang, Sehingga secara fisik Pembangunan pun akan berkurang karena Penerimaan daerah dan Negara berkurang, Sehingga kapasitas Fiskal pun berkurang daya beli masyarakat juga berkurang tapi tentu Pemerintah tidak tinggal diam Pemerintah punya Stimulus – stimulus paket -paket kebijakan kebijakan pemulihan Ekonomi seperti pemberian modal pada pengusaha ada hibah Parawisata terus Bantuan Sosila terus di perkuat supaya daya belinya masyarakat bisa dipertahankan.

Program benah kampung itu sebenar kita ingin membangun suatu kampung secara Koperensip dan kita coba Bangun dari sisi kultur, Dari sisi infrastruknya, Dari sisi aktornya dan Itu yang terus di himbau Oleh Bapak Wali Kota, Dari 3 aspek itu benah kampung, Atau Pembangunan kampung menjadi tolak ukur lebih konperhnsip.

Warga Kota Bogor kami Berharap di masa Pandemi Covid-19 ini tetap bisa produktip pada pengutan ekonomi Mudah mudahan warga Masyarakat Kota Bogor bisa lebih dalam Adaptasi menjalankan aktivitasnya sehari – hari dengan protokol kesehatan tetap dengan mengunakan masker cuci tangan dan menjaga jarak sehinga Kesehatan tetap terjaga dan dampak ekonominya tidak terlalu turun”, Pungkasnya.

Pewarta : Arip

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *