Kreatif Tukang Cireng , Aci atau Sagu 2 Kg bisa jadi Duit 250 Sampai dengan 300 Ribu Perhari

Bogor Kota,–Sorottipikor.com | Banyak jenis makanan ringan yang ada di bumi kita tercinta ini dari kuliner sampai dengan jajanan yang banyak ragamnya, Salah satunya aci di goreng dengan sebutan CIRENG.Seperti yang dijajakan Pedagang keliling,

Dayat, Warga asal Sukabumi dengan Kreatip cireng yang di jualnya dalam bentuk binatang seperti Kuda, Burung, bentuk Love dan lain lain, Bentuk yang menjajakan Dagangannya diwilayah Ciawi Kab.Bagor.

” Saya berjualan cireng Sudah 10 tahun Alhamdulillah bisa mencukupi keluarga di kampung dan sedikit dapat menabung, Makanannya sih tidak seberapa tapi untuk daya tarik Anak anak,”, imbuhnya.

” Saya bentuk berbagai bentuk yang disukai Anak-anak, Dengan uang Rp. 2000.- (dua ribu rupiah) bisa dapat 2 buah gorengan sesuai bentuk permintaan mereka, Cetakan saya buat sendiri dari bekas ember plastik, Berbagai bentuk,

“Saya buat, tutur Dayat. Bahan cireng terbuat dari Aci yang di kenal namanya sagu, Sebanyak 2 kg Perhari Aci dan bahan – bahan lain menghabiskan biaya sekitar 50 ribu rupiah Kalau dimusim Sekolah lumayam bisa mendapat Rp 250 ribu rupiah, Kalau di jajakan ke kampung – kampung bisa mencapai Rp 300 Ibu rupiah”, Pungkas Dayat pedagang cireng keliling.

Red Bogor Kota

pewarta Iwan

Kabiro Kota Bogor Fahri Abdullah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *