Warga Sindangasih Karangtengah Cianjur Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi.

Cianjur, — sorottipikor. com l
Seorang petugas kebun berinisial D (45) tewas tersengat listrik di Kampung Pandan Jaya, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah,Cianjur, saat hendak memotong batangpohon di depan rumah milik Rita, Senin 30 November 2020.

Rita, seorang pemilik rumah mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat dirinya meminta korban untuk memotong batang pohon yang ada di depan rumahnya. 

“Saat itu saya sedang melakukan Daring di dalam rumah. Namun tiba-tiba banyak orang diluar yang teriak-teriak. Pas saya cek ternyata udah kesetrum,” ujarnya, Senin 30 November 2020.

Ia mengungkapkan, korban tersengat akibat ada batang pohon yang menimpakabel dan mengenai tubuhnya. 

“Pohon tersebut jatuh menimpa kabeldan mengenai tubuhnya. Ia sempat terjatuh namun kabel tersebut kembali mengenai tubuhnya,” katanya.

Rita mengaku, sebelumnya dia sudah peringatkan untuk berhati-hati karena ada kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang diatas pohon tersebut namun dirinya tetap memaksa. 

Disisi lain Kasatpol PP KabupatenCianjur, Hendry Presetyadi mengatakan, korban sudah dievakuasi menggunakan tambang dan tangga yang dilakukan oleh jajaran PLN, dan Damkar Cianjur

“Akibat sengatan listrik tersebut korbantewas ditempat dengan mengenaskan. Tapi korban sudah dibawa ke Rumasakit dengan menggunakan ambulan desa setempat,” katanya.

Reporter : Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.