Menyiapkan Siswa-siswi yang kompeten, SMK YZA 1 dan POLITEKNIK LP3I kerja sama, kepsek perketat protokol kesehatan

Bogor,- Sorottipikor.com | Program perkembangan dunia pendidikan saat ini sangat pesat , dimana siswa – siswi di tuntut harus lebih siap menyambut, melaksanakan kopetensi yang di perlukan , dan bisa berbaur dengan masyarakat khususnya dunia kerja, tidak terlepas dari itu semua peranan guru sebagai pendidik mengupayakan agar siswa-siawi nya lebih siap menghadapai perkembangan kopetensi diri dan teknologi.

Begitu juga halnya SMK YZA1 berlokasi di Jln Raya Wangun atas KM 09 , Kel sindang sari Kec. Bogor timur kota bogor, untuk mengupayakan dan meningkatkan anak didiknya, bekerja sama dengan POLITEKNIK LP3I jakarta, mengadakan pelatihan dengan materi ,Tips dan Kiat Sukkses dalam Wawancara bahasa Indonesia dan bahasa ingris, untuk siswa-siawi SMK YZA 1 Bogor.

Bapak kepala sekolah SMK YZA1 Drs. Maman Rahman menuturkan, ” LP3I mengadakan pelatihan dalam rangka program pengabdian masyarakat perguruan tinggi dengan masyarakat sekolah, salah satunya di tunjuk sekolah ini. Tak lupa juga dalam kegiatan ini, kami terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah , siswa-siswi di wajibkan mengunakan masker , pemeriksaan suhu tubuh dengan termograf, dan aturan 3 M wajib di patuhi , ” tutur Kepsek Drs. Maman Rahman.

Lanjutnya ,” adanya pelatihan ini , besar harapan kami, siswa -siswi ini mempunyai bekal dasar bila mereka terjun langsung dalam dunia kerja dan dapat menerapkan bekal dari pelatihan yang di dapat .” beber Kepsek Drs, Maman Rahman

Kegiatan yang berlangsung ini, pengabdian masyarakan dimana dosen berkewajiban berpengabdian kepada masyarakat atau ABDIMAS , dalam satu tahun minimal 2 kali dimana abdimas ini di dilaksanakan dalam dunia pendidikan, maka kita pilih salah satu SMK di bogor untuk menjadi salah satu tempat adimas untuk semester sekaratang , ” tutur Rahmat Sobari, SE. MA. kordinator pelaksana abdimas

Lanjutnya ,” materi yang di berikan yaitu Tips kiat dan sukses dalam wawancara ,sasaran utamanya kelas 11 dan 12 kenapa ?, karena kelas 11 akan mengikuti PKL di semester genap sedangkan kelas 12 untuk persiapan mereka masuk dunia kerja , Karena wawancara adalah pintu masuk dalam dunia kerja.

Maka kita berikan kiat suksesnya dan tips menghadapi wawancara baik dalam bahasa ingris maupun bahasa Indonesia , mungkin next kedepannya saya akan berikan bagai mana caranya membuat CV yang baik. Kita ini dari LP3I Jakarta, karena LP3I jakarta ini memiliki beberapa cabang, kebetulan hari ini yang datang saya Rahmat Sobari , SE.M.M , pak Amin Fatoni, SS.MM dari kampus cileungsi , ibu Enny Diah Astuti, S.P., M.M. dari kampus bekasi dan bapak Supadi Bambang Sutrisno, S.Pd., M.M dari kampus tangerang sebagai narasumber. Harapan kedepan mereka siswa-siswi mempunyai percaya diri dalam menghadapi wawancara setelah mendapat pelatihan kiat sukses dan tips wawancara yang kami berikan, ” papar bapak Rahmat Sobari, SE.MA.

Kegiatan setiap dosen ada dalam pengabdian masyarakat, pengabdian masyarakat kewajiban setiap dosen,” ucap bapak Amin Fatoni, SS.MM narasumber pelatihan, Minimal satu tahun dua kali,

lanjutnya , kalau kita kurang dari dua kali KUM nya akan turun, maka ke pangkatan dosen akan turun, lama-lama akan tereliminasi. Kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian , apapun resikonya kita harus berikan , ” beber bapak Amin Fatoni, SS.MM narasumber pelatihan.

pewarta : Iwan S.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *