Operasi Yustisi Polres Luwu Timur , Satpol Pp Dan Pemda Lutim Sasar Rumah Sakit Wotu

Lutim Sulsel,–Sorottipikor.com | Dalam upaya berkelanjutan soal memutus mata rantai pandemi COVID-19, Polres Luwu timur bersama satpol pp dan pemda luwu timur terus gencar gencar melakukan operasi yustisi dan sosialisasikan pemakaian masker.

Hari ini Rabu(18/11/2020) personil gabungan menyasar daerah kecamatan wotu salah satunya yakni rumah sakit I lagaligo kec.wotu kabupaten luwu timur. Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Paur subbag bin ops polres luwu timur IPDA MUH.JUNUS bersama sama rekan rekan dari satpol pp dan pemda lutim menyasar lokasi tersebut.

‘’ “Guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, kami polres luwu timur bersama pemda luwu timur menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara hidup sehat sesuai dengan sistem protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah ‘’ kata IPDA Muh.Junus.

Dalam kegiatan operasi yustisi hari ini personil masih menemukan masyarakat yang kurang mematuhi akan pentingnya protocol kesehatan dimasa pandemic sekarang ini.

‘’ Masih banyak masyarakat yang kami temui di lokasi tidak menggunakan masker ,sebagai sanksinya kami memberikan hukuman berupa fisik yang terukur seperti push up dan teguran lisan’’. Jelas ipda muh.junus

tujuan operasi yang dilakukan pihaknya adalah upaya dari Kepolisian resor luwu timur dan Pemerintah Kabupaten Luwu timur untuk lebih menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

‘’ Hukuman yang diberikan gunanya agar menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan agar covid-19 tidak tertular pada diri kita maupun orang yang kita sayangi .selain itu hukuman yang diberikan sebagai olahraga ringan agar tubuh tetap bugar, sehat dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya’’ tutupnya.

Diharapkan operasi yustisi ini dapat menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan sehingga angka penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten luwu timur mengalami penurunan bahkan bias menjadi zona hijau. reporter.syam@86

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.