Blue Light Patrol, Personel Satlantas Polres Bulukumba Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan.

Bulukumba,– sorottipikor.com l
Satlantas Polres Bulukumba melakukan Patroli malam untuk memberikan himbauan tentang protokol Covid-19 dan Taat dalam berlalu lintas kepada Pengendara yang melintas dan warga yang sedang berkumpul, Minggu (15/11/2020) .

Patroli yang dilaksanakan merupakan salah satu cara Satlantas Polres Bulukumba untuk mengurangi tingkat Laka lantas, serta menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan wajib mengikuti semua Protokol Covid-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19.

Adapun himbauan yang di sampaikan Personel Satlantas kepada masyarakat yaitu, agar masyarakat yang keluar rumah dapat selalu memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pengendara dapat selalu mentaati peraturan dalam berlalu lintas dengan memakai Helm walaupun sudah malam.

“Kecelakaan itu tidak dapat di tentukan, baik malam maupun siang. Maka dari itu kita harus selalu mengutamakan keselamatan di atas segalanya saat berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas AKP I Made Suarma,SH.,S.Ik.

Dia menegaskan, bahwa akan menindak tegas semua masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas berupa sanksi tilang, dan akan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu patuhi aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan penanganan covid 19 ini, terutama untuk keselamatan diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Selain menghimbau protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru, patroli yang dilakukan oleh Personel Sat Lantas Polres Bulukumba bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Reporter : Ryadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *