Personil Polsek Polut Lakukan Patroli Rutin Blue Light Sebagai Upaya Preventif Cegah Kriminalitas.

TAKALAR, – Sorottipikor.com l
Personil Polsek Polut melalui
Ps. Ka Spkt III Polsek Polut Aiptu Putra Djaya bersama anggota jaga, piket Binmas dan piket Reskrim melaksanakan Patroli rutin Blue Light sebagai upaya preventif untuk menekan aksi kejahatan atau kriminal pada malam hari diwilayah hukum Polsek Polombangkeng Utara. Minggu (08/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan rutin Patroli Blue Light tersebut terus dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas (Randis) roda empat dan menyalakan lampu rotator berwarna biru sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi curat, curas dan curanmor serta tindak kriminal lainnya.

Upaya preventif personil Polsek Polut ini merupakan Patroli yang efektif untuk menekan dan meminimalisir aksi kejahatan dan kriminalitas pada malam hari. ” ungkap Aiptu Putra Djaya

Selain itu kata Aiptu Putra Djaya kami juga turut melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau warga secara humanis untuk tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

” Kami juga terus menghimbau warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing dan menyampaikan agar melindungi diri dan keluarga dengan ” 3M ” yaitu :
Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta Menjaga jarak untuk menghindari kerumunan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Polut menemukan 10 orang warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai Masker dan semuanya diberi sanksi berupa teguran lisan. terang Aiptu Putra

Untuk diketahui, Sasaran/Tempat atau Route Patroli Blue light meliputi ;

○ Keluraan Palleko Kec. Polut Kab. Takalar
○ Kelurahan Malewang Kec. Polut Kab. Takalar.
○ Keluraan Panrannuangku Kec. Polut Kab. Takalar.
○ Kelurahan Mannongkoki Kec. Polut Kab. Takalar.
○ Desa Pa’rappunganta Kec. Polut Kab. Takalar
○ Tempat tempat lain yang dianggap rawan dalam wilayah hukum Polsek Polombangkeng Utara. ” tutup Aiptu Putra “

Reporter : Muz@86

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.