Resmikan Barak Siaga VVIP Korem 061/Surya Kencana Pangdam III/Siliwangi Sambangi Kota Bogor

Bogor,–Sorottipikor.com | Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meresmikan Barak Siaga Pam VVIP Korem 061/Surya Kancana untuk mengamankan RI-I dan Tamu Negara di Jalan Jalak Harupat, Gang Kelor RT. 02/06, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 05 November 2020 Pukul 13.00 (wib) s/d selesai.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Walikota Bogor, Bima Arya, Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Agus Subiyanto, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan, Waka Polresta Bogor Kota, AKBP M. Arsal Sahbani, Para Asisten Dam III/Siliwangi, Sekda Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Kasi Intel Kejari, Para Kasi Rem 061/SK, Camat Bogor tengah dan Lurah Kel Sempur.

Pangdam menjelaskan pembangunan barak siaga VVIP Korem 061/SK Kodam III/Siliwangi, mendapat bantuan dan dukungan dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, sehingga hari ini di resmikan.

” Wali Kota Bogor telah memberikan dukungan dan bantuan untuk pembangunan barak siaga pengamanan VVIP di wilayah Kota Bogor, berupa pembangunan 1 unit Barak Siaga type 325, pembangunan lapangan apel paving block seluas 617 M2, dengan menggunakan dana sebesar 1,8 Milyar serta sarana atau prasarana pendukungnya,” terang Pangdam.

Dengan adanya barak siaga ini, tugas-tugas yang diemban oleh Korem 061/SK yang cukup padat dan kompleks. Disamping melaksanakan tugas rutin pembinaan teritorial di wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur, juga melaksanakan Pengamanan VVIP, khususnya dalam mengamankan Presiden beserta keluarganya yang tinggal di dalam Istana Bogor. Tak hanya itu juga para pejabat negara, serta tamu negara lainnya yang berkunjung ke Kota Bogor.

“Selama ini, prajurit yang melaksanakan pengamanan VVIP dan Istana Bogor, menempati barak yang kurang layak, dengan telah selesainya pembangunan barak siaga ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan operasional satuan, sekaligus meningkatkan moril prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP,” harapnya.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Pemerintahan Kota Bogor, serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan Barak Siaga tersebut dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi.

Sedangkan untuk Danrem 061/SK beserta jajarannya, agar menjaga dan memelihara Barak Siaga ini dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai dan nilai manfaat yang optimal dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, pesan Pangdam III/Siliwangi.

Pewarta : Fahri

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.