Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar Hadiri Sosialisasi Pemulasaran Jenazah.

TAKALAR, – Sorottipikor.com l
Pattallassang  – Bertempat di Aula Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, dilaksanakan kegiatan sosialisasi pemulasaran jenazah tingkat Kelurahan, oleh Pihak Kelurahan Pallantikang bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kabupaten Takalar. Rabu (04/11/2020).

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Camat Pattallassang Bachtiar Hasyim, Kepala KUA Kec. Pattallassang Murdani Sanjaya, Lurah Pallantikang Ilham Ismail, ST, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallantikang Aipda Rudi, Babinsa Kelurahan Pallantikang Serda Mustafa, Imam Kelurahan Pallantikang Hamid Ma’ne, dan sekitar 40 orang peserta, bertujuan agar warga lebih memahami cara pengurusan jenazah khususnya Pemulasaran Jenasah /Prosesi Pemandian, mengkafani dan mensholati. Kegiatan pemulasaran Jenazah dalam agama Islam adalah hukumnya fardu kifayah, jadi kewajiban untuk lebih mengetahui.

Bhabinkamtibmas Aipda Rudi dalam sambutannya menyatakan bahwa Giat Pemulasaran/Pemandian jenazah dan lainya adalah sangat baik juga ingin mengetahui cara-cara tersebut. Oleh karena itu kita harus tahu tata cara yang benar pemandian jenasah, jadi kalau ada warga/keluarga yang meninggal tidak canggung lagi untuk memandikannya”, jelasnya.

Reporter : Muz@86

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.