Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan Pimpin Apel Kesiap Siagaan Penanganan Bencana Alam

Bogor,–Sorottipikor.com l Memasuki musim penghujan, Kodim 0606/Kota Bogor bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Kota Bogor menggelar apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam, Kegiatan perdana di masa pandemi Corona ini digelar di Makodim 0606/Kota Bogor Jl.Jendral Sudirman No 33 Kel.Pabaton Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, Jum’at (23/10/2020).

Apel Kesiap Siagaan Bencana Alam di pimpin oleh Dandim 0606 /Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P yang di ikuti sekitar 180 orang,

Hadir dalam Apel Kesiap Siagaan Bencana Alam diantaranya, Kasdim 0606 /Kota Bogor Letkol Drs Didi Suwandi, Perwira Staf Kodim 0606/Kota Bogor, Seluruh Danramil Kodim 0606 /Kota Bogor, Danton Yonif 315, Kasubdit Dalmas 1 Polresta Bogor Kota.

Adapun Personil Unsur yang terlibat Apel Kesiap siagaan Bencana Alam, Kodim 0606/Kota Bogor 40 Orang, Yonif 315 / Garuda 22 Orang, Polresta Bogor Kota 13 Orang, Satpol PP 10 Orang, Dishub Kota Bogor 10 Orang, BPBD 10 Orang, GM FKPPI 20 Orang, Ormas PPM 10 Orang, Dinkes Kota Bogor 3 Orang, Satgas Naturalisasi Ciliwung 12 Orang, dan Pramuka SWK 20 Orang.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P mengatakan, memasuki musim penghujan, sesuai data dari BMKG menyebutkan bahwa curah hujan mencapai 20-40 persen di seluruh Indonesia. Kondisi ini, kata Dandim. dipandang perlu untuk dilakukan kewaspadaan dini terhadap terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

” kegiatan ini untuk antisipasi terjadi bencana alam di Kota Bogor Untuk itu kami siaga dini,” ujar Dandim.

Kegiatan apel kesiapsiagaan, urai Dandim , merupakan bentuk koordinasi dalam menghadapi bencana alam. Mulai dari kesiapan pasukan, sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan pada saat terjadi bencana harus disiapkan sejak dini.

” Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menyiapkan diri menghadapi bencana alam. Maka dari itu kelengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung operasional penanganan bencana alam Harus dipersiapkan Sejak Dini ,” Tegas Dandim . (M lbing)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.