Pembangunan Program Pamsimas Diduga Dikerjakan Asal Jadi.

Purwakarta,–sorottipikor.com l Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), merupakan salah satu program dan aksi nyata pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Secara umum, Program Pamsimas ditujukan untuk meningkatkan akses pelayanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesa/kelurahan dan meningkatkan nilai dan perilaku hidup sehat dengan membangun atau menyediakan prasarana dan sarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Namun apa jadinya bila proyek tersebut dikerjakan asal-asalan dan diduga dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan semata, baik secara pribadi, kelompok (koorporasi) tanpa mengutamakan kwalitas dan kwantitas.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Cikadu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Diduga dalam Pelaksanaan bangunan penampungan air / toren dinilao dikerjakannya asal jadi.

Pelaksana kegiatan tersebut diduga melanggar ketentuan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan metode teknis pengerjaan, banyak urutan item pekerjaan yang tidak sesuai. Sehingga hasil fisik bangunan terancam tidak sesuai umur rencana.

Hasil pantauan media sorottipikor.com Selasa (20/10/2020), bersama media lainnya di lokasi pengerjaan, terlihay bangunan tersebut tidak sesuai spek dan menggunakan material yang bukan standar nasional indonesia (SNI)

Sampai berita ini di publikasikan baik pelaksana kegiatan maupun kepala desa belum bisa ditemui dan di hubungi melalui via telepon yang bersangkutan tidak pernah menjawab.

Reforter : Ramaldi / Tim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.