Masa Pensiun Polda Sulsel Beri Pelatihan Kepada Anggota dan PNS Polri.

Makassar,– sorottipikor.com l
Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulsel, melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Pelatihan keterampilan bagi anggota / PNS Polri yang akan memasuki pengakhiran dinas dilingkungan Polda Sulsel dan Jajaran T. A. 2020 di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin (19/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Drs. Halim Pagarra, .M.H., dan dihadiri oleh Irwasda Polda Sulsel, para PJU, Kasubbag Renmin/Kabagsumda Jajaran Polda Sulsel, Pimpinan BTPN Cabang Makassar beserta Staf, dan para personil Polda Sulsel yang akan memasuki masa pensiun.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dari program pembekalan dan pelatihan keterampilan ini adalah peningkatan kemampuan kinerja individu personel polri dalam menghadapi masa pensiun.

Dalam sambutannya Wakapolda Sulsel menyampaikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang terampil dalam melakukan pekerjaannya diperlukan peningkatan kemampuan yang salah satunya melalui pendidikan non formal atau sering disebut dengan pendidikan dan pelatihan.

Dalam perencanaannya program pembekalan dan pelatihan keterampilan harus dapat mencapai tujuan dan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi pegawai pada polri yang akan memasuki masa pensiun yang lebih terarah pada peningkatan kemampuan dan keahlian sumber daya manusia,” ucap Wakapolda Sulsel.

Lanjut Wakapolda Sulsel menyampaikan bahwa pensiun bukanlah tahap akhir dari perjuangan dan pegabdian namun merupakan tahap awal dimana para purna bakti lebih mempunyai banyak waktu dan kesempatan serta tidak dibebani rutinitas sehingga kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sepenuhnya, untuk menyalurkan hobby yang sesuai dengan bakat masing-masing peserta pelatihan.

Menghadapi masa pensiun adalah suatu era perjalanan baru yang bermanfaat dan indah dengan cara menjalani hidup sehat, menjaga jejaring (networking), mengelola uang pensiun secara bijak, mengelola waktu secara baik dan mengelola aset non-fisik sehingga dapat berkontribusi kepada keluarga dan masyarakat disekitarnya.

Dalam rangka memberikan persiapan untuk menghadapi pensiun, pembekalan bagi personel polri yang akan mengakhiri masa tugas (pensiun) di Kepolisian Negara Republik Indonesia diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi anggota maupun institusi polri. Bagi organisasi polri disamping dapat menimbulkan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan juga dapat membentuk citra positif terhadap institusi yang tidak hanya sebatas memperhatikan personel yang masih bekerja dalam dinas aktif, tetapi juga pada personel yang akan mengakhiri masa tugas pengabdiannya.

Melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan ini merupakan harapan pimpinan polri agar setiap pegawai negeri pada polri yang akan memasuki masa pensiun telah dibekali dengan program yang dapat membuat mereka siap menghadapi masa pensiun baik secara fisik, mental, spritual dan juga finansial.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakapolda Sulsel menyampaikan selamat kepada peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan ini, diharapkan semoga peserta pelatihan nantinya mampu merealisasikan hasil yang diperoleh melalui pembekalan dan pelatihan keterampilan dalam rangka menghadapi masa pensiun yang sejahtera.

Reforter,Ryadi@86
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.