Kapolres Sukabumi Kota Menghimbau Kepada Masyarakat Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan 3M.

Sukabumi, — sorottipikor.com l Polres Sukabumi Kota mengajak dan selalu menghibau kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan pakai sabun).

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Sumarni mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan. Terutama dimulai dari lingkungan keluarga (rumah), apalagi di luar. Masa pandemi Covid-19 saat ini, harus senantiasa meminimalisir angka penyebaran virus Corona.

“Ya, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menjalankan 3M,” pesannya, saat dihubungi langsung melalui via WhatsApps (WA), Kamis (15/10/2020).

Karena, ia mengajak, pentingnya menggunakan masker, lalu menjaga jarak dan tidak berkerumun banyak orang.

“Nah, juga jangan lupa selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer,” bilang AKBP Sumarni.

Ia menyambungkan, jaga kesehatan dan keselamatan sendiri dan jaga kesehatan dan keselamatan orang lain.

Ditanya sudah sejauh mana penerapan protokol kesehatan ajakan kepada masyarakat? Sejak 14 September 2020 hingga sekarang, pihaknya masih melaksanakan ‘Ops Yustisi’, yaitu untuk penegakan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Masih ujarnya, setiap hari Polres Sukabumi Kota bersama jajaran Polsek bersama TNI, Satpol PP dan Dishub terus melaksanakan himbauan 3M kepada masyarakat.

“Kami juga membagikan masker bagi masyarakat yang belum punya masker,” katanya.

Sementara, program atau konsep terobosan baru dilakukan Polres Sukabumi Kota, diantaranya seperti, setiap hari door to door melalui program polisi RW menghimbau 3M, melakukan sosialisasi melalui giat Pembedayaan Perempuan Dalam Kamtibmas (Paper Kamtibmas) dalam giat pengajian di Majelis Taklim ibu-ibu seminggu dua kali. Lalu, terakhir sosialisasi 3M dalam giat Jumling (Jumat Keliling) melalui pertemuan dengan anak-anak muda karang taruna dan lainnya.

Lebih lanjut AKBP Sumarni menjelaskan, gimana cara bersosialisasi dengan masyarakat biar paham dan pentingnya disiplin protokol kesehatan? Selalu menghimbau, mengingatkan masyarakat. Baik itu melalui lisan, dengan spanduk, melalui media sosial (Medsos), membuat meme meme (membuat pesan lucu) edukasi untuk himbauan 3M.

“Harapan Covid-19 cepat berlalu, untuk memutus mata rantai, masyarakatasy harus patuh dan disiplin dalam menerapkan 3M di setiap kegiatan dalam kehidupan,” imbuhnya.

Terakhir, AKBP Sumarni menambahkan, bahkan Polres Sukabumi Kota, selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan elemen masyarakat lainnya di wilayah hukumnya.

“Harus sadar bahwa 3M ini merupakan ikhtiar menekan penyebaran Covid-19, untuk diri sendiri, keluarga termasuk untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter   : R.Iyan.M

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *