Pemkot Bogor Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Bogor,–Sorottipikor.com l Di tengah masa Pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 secara virtual di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Kamis (1/10/2020) pagi.

Tak terkecuali Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan jajaran Muspida yang turut mengikuti upacara secara khidmat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Menurut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini sehingga mendarah daging dan tercermin dalam perilaku sebagai warga Bangsa Indonesia.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto berpendapat, rakyat perlu bersyukur atas konsensus yang diambil para Founding Fathers (pendiri bangsa) yang menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara, yakni sebuah falsafah yang sangat lengkap, mulai dari dimensi transendental (Ketuhanan YME) sampai dimensi kehidupan bernegara dan tujuan didirikannya negara.

“Pancasila juga terbukti sebagai alat pemersatu bangsa yang sangat kuat. Untuk itu, kita wajib menjaga dan menerapkannya dalam seluruh sendi kehidupan bernegara. Insya Allah, akan menjadi modal berharga menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Atang menambahkan, terkhusus bagi Kota Bogor, nilai-nilai Pancasila akan sangat besar artinya. Termasuk sebagai modal untuk membangun masyarakat yang religius, saling menghormati dan menghargai, serta bersama-sama membangun Kota Bogor yang nyaman dan maju.

“Sudah terbukti selama ini. Semoga kita bisa pertahankan dan tingkatkan,” kata Atang. (M Ibing)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *