Sasaran Operasi Yustisi Desa Situ Dilakukan Muspicam Pondoksalam.

Purwakarta,- sorottipikor.com l
Sebagai salah satu upaya untuk mempersempit penyebaran virus Covid 19, jajaran Muspika Kec. Pondoksalam Kab. Purwakarta Jawa Barat giat melakukan Operasi Yustisi, yang pada hari ini dipusatkan di area wilayah Desa Situ Kec. Pondoksalam Purwakarta, Senin (28/09/2020).

Dalam kegiatan ini nampak selain diikuti oleh unsur Muspika juga diikuti oleh Staf Desa Situ, Staf Kec. Pondoksalam, Unsur Puskesmas Kec Pondoksalam, Babinsa & Babinkamtibmas yang ada di Kec. Pondoksalam.

Menurut Yudi Ginanjar, S.STP (Mantri Polisi/MP) Kec. Pondoksalam mengatakan kepada awak media sorottipikor. Com kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersempit penyebaran Covid 19.

Sementara itu Camat Kec. Pondoksalam, Heru Agus Riyanto, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini (Operasi Yustisi) kita lakukan dengan kontinyu dan untuk kali ini kita pusatkan di Desa Situ Kec. Pondoksalam Purwakarta.

“Operasi Yustisi yang kita laksanakan ini sebagai salah satu upaya untuk mempersempit penyebaran Covid 19 dan kegiatan hari ini (Senin, 28/09/2020 – red), merupakan rangkaian kegiatan serupa yang ke empat kalinya. Dan kita routine setiap hari Senin bersama-sama melaksanakan kegiatan ini. Ini adalah salah satu upaya saja, di luar banyak upaya lainnya yang telah kita lakukan”, ujar Heru.

Lebih lanjut Heru mengatakan, ketika nanti ditemukan pelanggaran atau ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, kita hanya memberikan edukasi dan sangsi ringan berupa sosial, atau teguran saja

“Dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan kali ini masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker dan kepada mereka hanya diberikan peringatan sekaligus edukasi serta diharapkan kedepannya semua warga memiliki tingkat kesadaran dalam menggunakan masker”, pungkas Heru.

Reporter : Dadan Saripudin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *