UPTD Puskesmas Laksanakan Bias Imunisasi Campak di 5 SD Kecamatan Karang Tengah Cianjur.

Cianjur, — sorottipikor. com l
UPTD Puskesmas Karang Tengah laksanakan kegiatan Bias imunisasi campak kepada 5 Sekolah dasar di bawah binaan uptd puskemas karang tengah yaitu SD Bojong 2, Sukamanah 1, Sukataris, Sukamantri 2 Dan Sindanglaka. kecamatan karang tengah kabupaten cianjur.  Senin (21/09/2020).

Kepala sekolah Sdn bojong 2 Koko Spd menyatakan, Kami mewakili kepala sekolah mengapresiasi UPTD Puskeamas Karang  Tengah yang  telah memberikan bias imunisasi campak kepada anak didik Kami kelas satu yang telah di programkan Oleh pemerintah pusat di bulan September bulan imunisasi  anak  sekolah,  jelasnya.

Jumlah anak didik yang  diberikan imunisasi campak dari 5 Sekolah yaitu  sebanyak 279 siswa untuk kelas satu Baru.

Bidan Evi petugas UPTD Puskesmas Karang Tengah menjelaskan, bias adalah bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) imunisasi campak sasarannya yaitu anak sekolah kelas satu. ujarnya.

Dengan imunisasi campak agar anak terlindungi dari penyakit atau wabah yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Diharapkan dengan imunisasi campak anak sekolah dapat terhindar dari pirus atau wabah penyakit yang berbahaya yang dapat menular di dalam situasi pandemi Covid 19 untuk itu penting diberikan imunisasi campak kepada anak sekolah untuk memperkuat kekebalan tubuh pada anak, semoga dengan imunisasi campak ini anak Indonesia pada sehat dan kuat,” pungkasnya.

Reporter  : Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *