Dukung ketahanan pangan Koramil 0605/Bogor Utara Memanfaatkan Lahan Kosong

Bogor,–Sorottipikor.com l KODIM 0606/Kota Bogor Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan TA. 2020 Koramil 0605/Bogor Utara memanfaatkan lahan kosong sekitar kantor Koramil dengan menanam berbagai macam tanaman palawija, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pembuatan rak polybag untuk tanaman Bayam, Socim, Cabe Rawit dan Tomat di lingkungan Kantor Koramil 0605/Bogor Utara. Upaya tersebut sebagai wujud kongkrit menciptakan ketahanan pangan. Budidaya menanam sayuran seperti Cabe rawit, sawi, bayam, dan tomat di pekarangan Koramil itu dilakukan para personel Babinsa Koramil 0605/Bogor Utara untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Danramil 0605/Bogor Utara Kapten Inf Suharja mengemukakan hal tersebut, diyakini bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. “Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” katanya.

“Aparat Teritorial melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong di halaman Koramil. Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat/Petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan”, Tandas Kapten Inf Suharja

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / para Petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Danramil.

Pewarta : Erris

Editor : W Kurniawan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.