Kapolsek Bogor Selatan Pimpin Ops Yustisi

BOGOR , –Sorottipikor.com l Kapolsek Bogor Selatan, Polresta Bogor Kota, Kompol Indrat Riyani,   memimpin kegiatan Operasi Yustisi Mandiri dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat terhadap pentingnya menjalankan   Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai  Inpres No. 6 tahun 2020 .

Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh personil Polsek Bogor Selatan yang terdiri dari unit sabhara, lalu lintas dan  bhabinkatibmas, yang bertempat di Jalan Pahlawan depan TMP Dreded Kel. Empang Kec. Bogor Selatan, Senin (21/09/2020).

Adapun sasaran kegiatan operasi Yustisi Gaktibplin mandiri tersebut adalah warga  masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun belum mematuhi protokol kesehatan, khususnya di wilayah Bogor Selatan

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani S, S.H, memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar wajib menggunakan masker dan melaksanakan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

” Kami harapkan dengan adanya operasi Yustisi ini masyarakat sadar dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, mengingat tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bogor ” ungkap Kompol Indrat

“Operasi Yustisi Gaktibplin akan secara terus menerus dan masif dilaksanakan baik secara mandiri ataupun gabungan dengan Koramil, Kecamatan ataupun Sat Pol PP Kota Bogor” tandasnya.

Salah satu pelanggar PSBMK warga Kel. Empang bernama Ade yang menjadi pelanggar  dalam kegiatan ini  menjelaskan  kepada  team Media  memberikan keterangan ” saya lupa pakai masker karena buru-buru mau berangkat kerja, saya memyadari pentingnya menjaga keaehatan dengan menggunakan masker ” ungkap Ade

Dalam operasi Yustisi Gaktibplin mandiri, telah diberikan beberapa sanksi diantaranya, Pus Up sebanyak 10 kali terhadap 8 (delapan) orang pelanggar,  Teguran dan Himbauan sebanyak 7 kali tindakan terhadap 20 orang pelanggar dan Pembagian Masker terhadap 25 Orang.

(M ibing / Sumber kabag humas polresta

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.