Dinkes Cianjur Lakukan Pembinaan Kesehatan dan pengukuran Kebugaran Jasmani Kepada Calon Jama’ah Haji.

Cianjur, — sorottipikor. com l
Dinas kesehatan cianjur menyelenggarakan pembinaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani serta imunisasi calon jamaah haji kabupaten cianjur di aula desa ciherang kecamatan karang tengah kabupaten cianjur. Senin (21/09/2020).

Kasie Surveilans dan imunisasi H.Asep Helmioyo SKM dinas kesehatan cianjur menyatakan  dinas kesehatan cianjur menyelenggarakan Kegiatan pembinaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani serta imunisasi kepada calon jamaah haji yang seharusnya dilaksanakan pemberangkatan tahun 2020 di karenakan Ada intruksi dari kementerian agama pusat bahwa calon jamaah  haji tahun 2020  ini tidak di berangkatkan di arabsaudinya ditutup  Karena pandemi covid 19  jadi di batalkan pemberangkatannya, jelasnya.

Dalam pembinaan kesehatan ini di ikuti oleh 250 orang dari 5 puskesmas yaitu puskesmas ciherang, bojongpicung, ciranjang, sukaluyu dan haurwangi.

Yang di tunjuk sebagai pelaksanan pembinaan kesehatan ini puskesmas ciherang sebagai tuan rumah.

Para calon jamaah haji hari ini di berikan imunisasi dimana tinggal di berikan pembinaan aja sebelum pemberangkatan nantinya.
“Diharapkan dengan adanya pembinaan kesehatan ini calon jamaah haji untuk tahun 2021 bisa terlaksana berangkatkannya dan calon jamaah haji dengan keadaan kondisi sehat berdasarkan pemeriksaan dalam pembinaan kesehatan tidak ada lagi tertunda untuk calon jamaah haji,” pungkasnya.

Reporter : Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *