Pemuda Papua Peduli Pembangunan Desak Pemerintah Pusat Lanjutkan Otsus Papua Jilid II & Evaluasi.

Banten,– sorottipikor.com l
Konfrensi Pers Pemuda Papua Peduli Pembangunan selasa (15/09/2020). Aktivis Papua ( Yafet Yahyan ) mendesak pemerintah pusat agar Otonomi Khusus Papua Jilid II perlu dilanjutkan dengan catatan dievaluasi secara menyeluruh. Saya minta dana pendidikan ditingkatkan, Kesehatan dan ekonomi menjadi prioritas, Kami meminta kepada pemerintah agar seluruh mahasiswa mendapatkan Biaya siswa secara merata, Jangan mahasiswa afirmasi Papua saja yang dikase anggaran Otsus, karena kami juga orang papua yang punya hak yang sama untuk mendapatkan, kata Yafet dalam paparan materinya. Selain itu Sabil Puarada (Mahasiswa UMJ) asal Papua Barat pengatakan bahwa infrastruktur kesehatan, SDM/tenaga kesehatan serta anggaran kesehatan sangat penting, disamping itu sarana jalan menuju ke unit- kesehatan atau puskesmas harus diperbaiki.

Selain itu Rajid Patiran sebagai inisiator konfrensi pers meminta pemerintah tetap fokus membangun ekonomi rakyat Papua melalui UMKM dan membuka akses pasar. Karna hasil sumber daya alam di Papua sangat sangat berlimpah, kalau tidak ada pasar mau jual kemana. Harapnya

Rajid juga menegaskan kepada pemerintah pusat agar melanjutkan Otsus Jilid II dan evaluasi dengan melibatkan semua komponen masyarakat, Tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan mahasiswa untuk memberikan pertimbangan. Saya juga minta pemerintah evaluasi seluruh pasal dalam UU NO 21 Tahun 2001 Tentang Otsus Papua. Rajid juga mendukung penuh aparat penegak hukum untuk mengusut kasus korupsi di daerah. Ungkapnya.

Reporter : Robi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *