Gelar Pembinaan Komite sekolah Berdaya (KOSDAYA) Tingkat SD Sekecamatan Cilaku Tahun 2020.

Cianjur, — sorottipikor. com l
Gelar Pembinaan Komite Sekolah Berdaya tingkat SD Sekecamatan Cilaku Kordik Cilaku berkerjasama Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur di Aula Kordik Cilaku Kabupaten Cianjur. Senin (14/09/2020).

Ketua pelaksana K3S Cilaku Moch Pauzul Msi menyatakan, pembinaan Komite Sekolah bertujuan untuk ajang silaturahmi antara jajaran Dinas Pendidikan dengan Komite Sekolah untuk bersinerjinya antara sekolah sesuai dengan tugas dan pungsinya, jelasnya.

Yang mengikuti pembinaan komite sekolah sebanyak 110 orang terdiri dari Komite dan Kepala Sekolah serta 55 SD Sekecamatan Cilaku.

“Turut hadir dalam pembinaan komite sekolah plt Bupati Cianjur Herman Suherman, kabid SD disdik Kabupaten Cianjur H Sukirman, dewan pendidikan Kabupaten Cianjur, Kordik Cilaku.” ungkapnya.

Dalam pembukaan pembinaan komite sekolah di buka langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Program pembinaan komite sekolah ini kerjasama antara dewan pendidikan Kabupaten cianjur dan dinas pendidikan Kabupaten cianjur.

Dan sebagai narasumber pembinaan komite sekolah yaitu dewan pendidikan Kabupaten cianjur U awaludin dan dinas pendidikan Kabupaten cianjur kabid SD H. Sukirman.

“Diharapkan dengan pembinaan komite sekolah ada sinerji antara sekolah dengan komite untuk memajukan sekolah peran komite sekolah sangat penting untuk mitra sekolah sebagai mewakili masyarakat (orang tua murid) untuk mewakili aspirasi masyarakat di lingkungan pendidikan sekolah sesuai porsinya membangun pendidikan yang berkualitas dan berkerjasama dengan sekolah meningkatkan peserta didik yang berkualitas serta berprestasi,” pungkasnya.

Reporter : Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *