Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bantuan Sosial dan Tim Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Palu  

Jakarta–Sorottipikor.com l ” Pandemi Covid-19 mengalami trend peningkatan angka kasus positif di berbagai wilayah di Indonesia. Kita tidak boleh lengah, walaupun angka penularan kasus positif di Sulawesi Tengah sudah berada di bawah angka 1, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., saat melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan penyerahan bantuan sosial yang akan diantar langsung ke rumah masyarakat oleh Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas sebanyak 1210 Paket Sembako. Bertempat di Depan Gedung Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat (11/09/2020).

Panglima TNI juga menyampaikan agar setiap individu saling peduli untuk selalu gunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Khusus mengenai masker, Bapak Presiden menekankan berulang kali dalam berbagai kesempatan agar kita semua selalu mengenakan masker saat berinteraksi di luar rumah.

“Dengan menggunakan masker kita telah menyelamatkan diri kita sendiri dan juga orang lain di sekitar kita dari tertular virus Covid-19,” Tegas Panglima TNI.

Instruksi Presiden kepada TNI Polri dalam Inpres No. 6 Tahun 2020 sudah sangat jelas, untuk menggiatkan patroli dan pengawasan serta melaksanakan pembinaan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

Selain itu, dampak pandemi tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja, tetapi telah mengganggu perekonomian masyarakat yang terdampak secara langsung.

“Untuk itu, para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat yang saat ini telah siap untuk diberangkatkan, akan melaksanakan tugas pendisiplinan sekaligus memberikan bansos dan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat,” Tegas Panglima TNI.

Tak lupa Panglima TNI dan Kapolri mengucapkan Terima kasih atas dedikasi, kerja keras serta partisipasi aktif masyarakat Sulteng dalam mengemban amanah yang mulia ini. (M Ibing /Sumber Humas)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.