Guna Memantapkan Keterampilan Individu, Prajurit Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Latihan Menembak

Bogor,–Sorottipikor.com l Kodim 0606/ Kota Bogor melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl TA 2020 Kegiatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 2 Dan 3 September Tahun 2020 yang bertempat di Lapangan tembak Ciampea Desa Cibungbulang Kabupaten Bogor, pada Pukul 08.00 WIB Sampai Dengan Selesai.

“Diharapkan dengan latihan menembak prajurit bisa memelihara keterampilan perorangan sesuai indek senjatanya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme,” ungkap Pasi ops koordinator Latihan Kapten Arm Edi Suryana, Kamis (3/9/2020).

Untuk itu, semua prajurit diharapkan bisa mempunyai kesamaan sikap, visi misi dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung tugas pokok. Yakni menjaga stabilitas keamanan diwilayah tanggung jawabnya sesuai tugas pokoknya masing-masing.

“Dalam kegiatan menembak ini untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang FNC dilaksanakan dengan menggunakan sikap tiarap, Sedangkan jarak yang diambil adalah 100 m dengan 3 butir peluru sebagai Koreksi dan 10 butir sebagai penilaian,” jelasnya.

Sedangkan Untuk Jenis pistol Seluruh Perwira, Provos dan Anggota Unit Intel, menggunakan senjata laras pendek atau pistol FN-46. Mengambil jarak 25 m dengan sikap berdiri dan menggunakan 3 butir peluru sebagai koreksi dan 10 butir sebagai penilaian.

“Meskipun ini adalah kegiatan rutin namun jangan menganggap sebagai angin lalu, setiap prajurit agar selalu menjaga faktor keamanan dalam pembawaan senjata supaya berhati-hati dan waspada karena bila terjadi keteledoran bisa menimbulkan akibat yang fatal,” kata Danlat.

Dandim 0606 Kota Bogor/ Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P mengatakan, keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan).

“Kegiatan menembak ini bisa menambah kemahiran bagi prajurit dan bukan hanya kegiatan yang hanya dilakukan tanpa manfaat,” Tutur Dandim.

Berbeda dengan sebelumnya latihan menembak kali ini dalam suasana pandemi Covid-19, dengan tentunya kita harus menerapakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, “jelas Dandim

Sumber : Pendim 0606/Kota Bogor

Pewarta : Ervin/M ibing

Editor : Wan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *