Polres Luwu Timur Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Luwtim Sulsel,–Sorottipikor.id Polres Luwu timur menggelar simulasi PAM TPS Dalam rangka menghadapi pemilu 2020 . kegiatan tersebut di laksanakan di halaman mapolres luwu timur. Rabu pagi(02/09/2020).

Simulasi ini Dihadiri oleh wakapolres luwu timur KOMPOL Muh.rifai S.pd, Kabagops Kompol Akbar andi malloroang SH,.MH. beserta para PJU Dan personil polres luwu timur.

Kabagops polres luwu timur mengatakan giat simulasi ini dalam rangka menghadapi pemilukada 2020 di kabupaten luwu timur. ‘’ Untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2020 mendatang, Polres Luwu timur siap akan melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) ‘’. Katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan tidak hanya Anggota Linmas saja yang terlibat pengamanan namun personil polres luwu timur juga melaksanakan hal yang sama.

” Pelatihan simulasi ini dapat langsung di lihat oleh personil, sehingga personil mendapat gambaran dilapangan sehingga saat pelaksanaan tugas personil dapat mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang bisa saja muncul di lapangan’’ jelasnya

Simulasi ini dilakukan dengan skenario saat personil pengamanan melaksanakan pengawalan ke lokasi TPS Namun ditengah jalan terdapat provokator yang mencoba untuk membuat kegaduhan , sehingga petugas pengaman turun tangan membuat situasi menjadi kondusif kembali.

reporter: hms/syam

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *