Aliansi Peduli Barumbung Menuntut Pencopotan Pjs Desa Barumbung.

Polman,– sorottipikor.com l
Aksi unjuk rasa damai oleh Aliansi Peduli Barumbung di depan Kantor Pemdes Jln Andi Depu Kel Takatidung kec Polewali Kab Polman Prov Sulbar terkait kebijakan Pjs Kades Barumbung Kec Matakali Kab Polman, Selasa (01/08/2020).

Dalam Aksi tersebut Aliansi Peduli Barumbung membentangkan Spanduk yang bertuliskan “ALIANSI PEDULI BARUMBUNG WUJUDKAN PEMERINTAH DESA YANG BERSI DARI KKN SERTA TEGAKKAN KEADILAN #RAKYAT”

Rudi Idris (Jendlap) dalam orasinya mendesak Bupati Polman untuk segera mencopot Pjs. Kepala Desa Barumbung (Abd. Khalik) atas dugaan pelanggaran yang dilakukan selama menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Barumbung kurang lebih 8 Bulan,

Lanjut ia katakan adanya pengalihan pekerjaan dI P3A Palili ke P3A yang lain. sebagaimana yang diketahui bahwa hal ini tidak boleh dilakukan sesuai dengan penyampaian petugas balai, Dana Covid-19 selama masa pandemic yang dianggarkan senilai Rp. 40.000.000 juta tidak jelas apa sasaran peruntukannya, Penerima BLT di Barumbung tidak sesuai dengan rekapan data Penerima BLT-Dana Desa, Dana Bumdes senilai Rp. 30.000.000 juta diambil alih oleh Pjs. Kades.

Dimana seharusnya dana tersebut ada dalam rekening Bumdes, DP dana sertifikat tak tahu dimana keabsahannya, Dana Masjid Nuruttaubah Katumbangan Rp. 3.000.000 juta dikemanakan, dugaan adanya Pungli dalam jual beli tanah, tuturnya

Sekda Kab Polman Andi Bebas Manggazali saat menemui massa aksi mengatakan, Insya Allah permasalahan ini akan kami tindak lanjuti dengan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas PMD, Dinsos, Camat dan Pjs. Kepala Desa Barumbung, jelasnya.

Berikan kami waktu paling lambat 1 Minggu untuk menyampaikan hasil tindak lanjut terkait aspirasi yang disampaikan, pungkasnya. (Madi).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *