LSM GMBI KSM Pondoksalam Peringati HUT Kemerdekaan RI Dengan Mandi Lumpur

Purwakarta ,- sorottipikor.com || Masih dalam nuansa HUT Kemerdekaan RI ke- 75, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) KSM Pondoksalam mengadakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh segenap jajaran pengurus dan anggota juga diikuti oleh warga, Minggu (23/08).

Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang unik yaitu di trngah sawah yang baru selesai di panen. Sehingga bisa dipastikan setiap peserta dipastikan mandi lumpur dan seluruh badannya dipenuhi lumpur. Jelas hal ini yang membuat keseruan dan membuat gelak tawa penonton yang ikut menyaksikan kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 75 dan Kami Keluarga Besar LSM GMBI KSM Pondoksalam melaksanakan sengaja dengan cara yang unik yaitu semua kegiatan dilakukan di tengah sawah”, ujar Heri selaku Ketua KSM Pondoksalam.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan juga diikuti oleh para istri anggota LSM GMBI KSM Pondoksalam. Tarik tambang, balap karung, lomba saling gendong dan berbagai kegiatan lainnya semua dilakukan di tengah sawah depan Sekretariat LSM GMBI KSM Pondoksalam.l

Kemudian lebih lanjut Heri menambahkan bahwa di samping dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan, kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mempererat kekeluargaan semua jajaran & anggota, juga untuk lebih menumbuhkan kedekatan antara Keluarga Besar GMBI KSM Pondoksalam dengan masyarakat Kec. Pondoksalam khususnya warga Desa Galudra.

Sementara itu Mpe (48) salah satu warga masyarakat Desa Galudra yang ikut serta dalam kegiatan itu mengatakan kepada awak media bahwa dirinya dan masyarakat Desa Galudra lainnya merasa terhibur dengan adanya kegiatan di atas.

“Saya atas nama warga Desa Galudra mengucapkan terima kasih kepada GMBI KSM Pondoksalam atas dilaksanakannya kegiatan ini. Kami semua merasa terhibur dan merasa lebih menyatu dengan semua jajaran pengurus & anggota GMBI KSM Pondoksalam”, kata Mpe dengan wajah yang masih dipenuhi lumpur.

Pada akhir wawancara dengan awak media, Heri selaku Ketua LSM GMBI KSM Pondoksalam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua jajaran pengurus beserta segenap anggota, terutama kepada warga masyarakat yang telah ikut membantu kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Semoga keberadaan kami LSM GMBI KSM Pondoksalam dapat memberikan manfaat buat semua anggota dan warga masyarakat Kec. Pondoksalam khususnya warga Desa Galudra”, kata Heri di akhir keterangannya.

(Didi/Nana/Ramaldi/Tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *