Meriahkan HUT RI, di Masa Pandemi Warga Rw 02 Cibuluh Bangun Gapura.

Bogor,–sorottipikor.com l
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) warga RW 02 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor antusias Bersihkan Lingkungan menghias jalan lingkungan dengan membangun gapura.

Tidak hanya itu, disamping gapura tersebut terdapat juga spanduk Kampung Siaga Covid-19 dengan foto mengajak masyarakat pakai masker.

Kami pasang gapura di Gang H M Sueb Rahman yang merupakan jalan protokol lingkungan RW 02. Gapura ini setiap 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan RI selalu dihias,” ujar Ketua Panitia

Selaku ketua Rw 02 dikatakanya, gapura dengan hiasan dari tampah yang ditengahnya ditulis hari kemerdekaan dihiasi bendera termasuk umbul-umbul dikerjakan oleh warga sekitar dan para pemuda di wilayahnya sejak satu pekan lalu, dan saat ini sudah rampung. jelasnya.

Mengenai biaya, ditambahkanya, dari kas RW 02 dan swadaya warga, pembangunan dekorasi gapura ada dua yang di bangun di Gg Dahlia, sementara pemasangan bendera dan umbul-umbul dilakukan oleh RT masing-masing.

“Artinya kami menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini dengan membangun bersama  masyarakat agar kedepanya lingkungan di RW 02 menjadi lebih baik, warganya kompak, dan saling menghargai satu dengan lainnya,” papar Ketua panitia yang akrab disapa Aif.

Untuk memeriahkan HUT RI di tahun 2020 ini, panitia sudah mempersiapkan pertandingan Bulu tangkis, Dekorasi 2 Gapura, dekorasi Rumah sehat, dekorasi Lingkungan bersih, di masa pandemi yang di adakan perlombaan Kebersihan dan kesehatan dengan berolah raga disamping menjaga tubuh, memperkuat imun supaya tercegahnya virus covid-19, jelas Aif.

Perlombaan olah raga bulu tangkis yang ditempatkan di Kp pangkalan raya lapangan RW 02. Pesertanya adalah Bapak-bapak, ini sudah terdaftar 48 peserta, dan pertandingan sudah berlangsung pekan lalu, kami membatasi peserta di setiap pertandingan supaya saat perlombaan tidak berkerumunan masa demi pencegahan covid-19, paparnya.   

Pihaknya juga mengimbau kepada peserta untuk memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ditambahkanya tidak ada kegiatan malam puncak berupa hiburan maupun perlombaan yang bisa memicu kerumunan masa.

Penulis : Kusyana.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *