Terjadi lagi, Ratusan Kios Pasar Ciranjang ludes Terbakar Oleh Sijago Merah

Cianjur, — sorottipikor.com l Ratusan kios pedagang di Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur sekitar pukul 14:15 WIB ludes terbakar dilalap Si jago merah, Senin (10/08/2020).

Hasil pantauan dilokasi sebanyak ratusan kios dan toko di Pasar Ciranjang Kecamatan Ciranjang, titik api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik dari kios yang ada di tengah-tengah pasar.

Salah satu pemilik toko yang menjadi korban kebakaran, Adah (50) mengatakan, Saat kejadian, kobaran api begitu cepat membumbung tinggi dan merembet ke kios lain hingga petugas Damkar kesulitan untuk memadamkan api karena terhalangi pemilik kios yang sedang mengevakuasi barang dagangannya dan dipadati kerumunan warga.

”7 unit Damkar datang dari Cianjur, Cipanas, Sukabumi dan 2 unit mobil milik PDAM Cianjur ikut memadamkan kobaran api, biar seperti itu tetap saja seluruh kios ludes terbakar jadi abu,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin.SH, menerangkan, pihaknya mengetahui kebakaran pasar Ciranjang itu berawal dari informasi warga setempat, sekitar Pukul 14:15 WIB, dan langsung mengerahkan seluruh anggotanya.

Selain itu pula pihaknya minta bantuan pada Damkar dan Polres Cianjur, tak lama seluruh Damkar dari Unit Sukaluyu, Cianjur, Cipanas, bantuan Damkar dari Sukabumi dan dari 2 Mobil PDAM Cianjur ikut andil memadamkan kobaran api.

Kuslin menambahkan, untuk sementara pihaknya belum bisa menghitung jumlah kios yang terbakar, dan mengenai jumlah nilai kerugian akibat kebakaran tersebut.

”Saya ucapkan terimakasih pada pihak Dalmas, Inapis Polres Cianjur yang telah ikut membantu mengamankan saat terjadinya kebakaran, Damkar, PDAM Cianjur, Muspika Ciranjang yang telah bekerjasama ikut andil memadamkan kobaran api.

”Untuk sementara saya belum bisa menyebutkan penyebab terjadinya kebakaran ini dan titik api berasal, dari jumlah kerugian, itu semua masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

(arif )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.