Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Benjot Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Penyaluran Paket Kurban

Cianjur, — sorottipikor. com l Bhabinkamtibmas desa benjot dan cibulakan polsek cugenang Bripka Azmal Hilmi bersama Babinsa Benjot Sertu Dadang S telah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan penyembelihan hewan kurban di Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim/ Kp. Babakan Sirnagalih Rt. 03/ 02 Desa. Benjot Kecamatan Cugenang, Kebupaten Cianjur. minggu (02/08/2020).

Dalam kegiatan ini turut hadir : Kades Benjot Bpk. Sopyan Sori, S. Pd, Ketua MUI Desa Benjot Bpk. H Hamdan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh pemuda, Ketua Rt setempat.

KH. M. Amin Karim sebagai pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim menyatakan, kami ketitipan penyembelihan kurban oleh warga dari jakarta sebanyak 66 orang untuk di salurkan ke warga babakan sirnagalih desa benjot serta sukabumi untuk berbagi dalam situasi Pandemi Covid 19, jelasnya.

Penyembelihan hewan qurban tersebut langsung di pimpin oleh KH. M. Amin Karim sebagai Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim beserta 55 orang Panitia yang sudah di tunjuk.

Adapun hewan kurban sebanyak 9 (Sembilan) ekor sapi dan 3 (Tiga) ekor kambing untuk di bagikan kepada warga sekitar Kp babakan sirnagalih sebanyak 1.400 KK.

“Bhabinkantibmas bersama Babinsa Desa Benjot menyampaikan himbauan kepada panitia kurban agar pelaksanaan pembagian daging kurban di serahkan kerumah penerima masing masing dengan menerapkan protokol kesehatan terutama pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

“Harapan kami melalui ibadah berkurban itu perrama sebagai ajang silahturahmi, yang kedua kami ingin berbagi yang ada di sekitar lingkungan kami ini pada saat menerima itu mereka tersenyum, melihat beliau beliau tersenyum ada nilai tersendiri bagi kami, bagi para pengorban berbagi itu berkah buat kami mensyukuri nikmat yang allah berikan.mudah mudahan ini kedepannya bisa lebih banyak pada tahun ini dan tahun depan bisa berbagi kembali,” pungkasnya.

Selama kegiatan dilaksanakan berjalan tertib, situasi dalam keadaan aman da terkendali.

Reporter Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.