Kampung Pangkalan Raya laksanakan shalat ied Sebelum Penyembelihan Delapan Hewan Qurban

Kota bogor,-sorottipikor.com |Diinformasikan kepada warga RT.04/02 Cibuluh yang akan mengikuti Salat Iedul Adha di area halaman Masjid Ash shiddieq dimohon untuk memakai MASKER & membawa Sajadah masing-masing,Imam & Khatib : Dr. Syarief Hidayat.

Waktu Pelaksanaan Salat hari Jumat, 31 Juli 2020 Pukul 06.30 WIB Selain melangsungkan Shalat Ied, Kp Pangkalayan Raya menyiapkan delapan hewan Qurban diantaranya tujuh ekor sapi dan 1 ekor kambing/domba, Semua acara pelaksanaan hari raya ini telah di susun sebelum waktunya tiba,diantaranya,

Kamis malam 30 Juli 2020 – Sterilkan Masjid, tempat area untuk Sholat Idul Adha dan Pemotongan hewan qurban dengan penyemprotan Disinfektan sesuai Protokoler Covid 19. Jumat, 31 Juli 2020, Pukul 05.00 – 06.30 WIB,Persiapan Sholat Idul Adha, Pukul 06.30 – 07.30 WIB Sholat Idul Adha DenganKhatib/Imam : Dr. Syarief Hidayat (Muballigh PW.Persis Jabar), Pukul, 08.00.- 11.30 WIB, Pemotongan hewan qurban, Penyembelihan, Sisit kulit, recah tulang, timbang daging, Pukul 11.30 – 12.30, Break Sholat Jumat, Pukul 13.00 – 17.00 WIB recah daging,recah tulang, jeroan dan lain sebagainya, packing/bungkus dalam kantong 1 kiloan : Daging, jeroan, tulang dll (berat +/- 1kg), Packing hak mudohi : 2kg daging + 10 bungkus daging campur (siap utk diambil mudohi), distribusi hak mustahik .

Banyak tokoh agama yang mengikuti pelaksanaan hari raya idul adha,termasuk Rt, Rw dan masyarakat setempat, sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban yang akan di laksanakan di Mesjid Ash Shiddiq,tak lupa pengarahan dari sesepuh warga setempat H.Abdul Wahab,ketua panitia Priyatna yang di dampingi Rt 004/002 Qadar Nurkadar.

“Saya menyampaikan kepada anggota panitia yang melaksanakan pemotongan hewan qurban,harus melaksanakanya dengan amanah,niat ibadah dan juga tetap menjaga aturan protokol kesehatan.supaya di berkahi Allah Swt dan di berikan kesehatan untuk kita semua”.ucap H.Abdul Wahab (Zaenal Arifin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.