Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Perwakilan Daerah Kabupaten Sukabumi Pertanyakan Uang Kompensasi Insan Pers Ke Dinas Sosial

SUKABUMI,-Sorottipikor.com l Ketua IWO kabupaten Sukabumi pertanyakan uang kopensasi covid 19 ke dinas sosial kabupaten Sukabumi Jawa barat, Rabu 29/07

“ketua ikatan wartawan online (IWO) kabupaten Sukabumi Heriyadi menuturkan, “seorang wartawan itu salah satu yang riskan terkena dampak covid 19 ini dan perlu di perhatikan juga apalagi dalam menjalankan kinerja, seorang jurnalis untuk mengahadapi wabah covid i9 ini merekah tentunya sebagai garda terdepan untuk menjalankan tugas dan pungsinya untuk mencari berita atau liputan,”ungkapnya.

“Dan alhamdulih kami telah melakukan pergerakan untuk mengadakan audensi dengan pihak DPRD kabupaten Sukabumi, untuk mengajukan permohonan kompensisasi, alhamdulilh peegerkan kami di sambut baik oleh komisi partai demokrat,dan akhirnya di setujui juga oleh pihak pemda kab Sukabumi,”jelasnya.

“Harapan keluar nya kompensasi untuk para wartawan tersebut akhirnya keluar di bulan mei untuk tahap pertama , namun kami sesali untuk tahap kedua belum juga kelar ,padahal kalau lihat bulan sudah hampir dua bulan ini tidak keluar keluar tahap kedua tersebut,kami mohon kepada dinas terkait untuk segera mengeluarkan anggaran tersebut , selain itu kami berharap semua wartawan mendapat anggaran kompensasi tersebut ,kami juga berharap kepada pemda kabupaten Sukabumi agar bisa lebih memperhatikan jasa kinerja para rekan rekan yang ada di lapangan,”jelasnya.

“Berkali kali kami menanyakan anggaran tersebut kepada diskominfo ,lalu jawaban nya kami di arahkan untuk menghadap ke dinas sosial kab Sukabumi , agar ada penjelasan untuk tahap ke dua ini,”terangnya.

Dinas sosial bagian kasi data Roni ramdan saat kami temui menyampai kan permohonan maaf dan kesabarannya kepada temen temen media.

“Kami mohon kepada rekan rekan media untuk bersabar bukan nya menunda terkait bantuan tersebut, hanya kami di berikan tugas juga sama pak bupati untuk singkroni data kebenarannya seperti apa jangan sampai dari desa salah kembali atau tidak sinkron dan katerianya di lewatkan sama desa , dan juga jangan sampai yang harusnya mendapatkan tidak mendapatkan,insya Alloh kalau kegiatan ini sudah selesai pastinya akan membuahkan hasil musyawarah bersama desa dan bantuan tersebut itu serempak akan kami bagikan,” terangnya.

Dinas sosial kasi data roni ramdan menambahkah “Dan kalau melihat waktu hari ini selesai perbaikan administrasi dan akan kami sampaikan ke BPKAD, insyallah kami akan cairkan dan kalau untuk mengenai data wartawan yang mendapat ,kami hanya mendapat kan data dari diskominfo saja karna lembaga yang harus mempertanggung jawabkan ,dan mudah mudahan pencairan ini bisa di laksanakan sekitaran awal bulan agustus ini,”tegas nya.

” Saya pesan kepada semua wartawan agar bersabar karna setelah selesai pendataan ini akan kami realisasikan , ” pungkasnya. (Iyan/Harazacky/Heriyadi)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.