Jelang Malam Takbir Hari Raya Idul Adha Polres Cianjur Gelar Apel Pengamanan

Cianjur, — sorottipikor. com l Jelang malam takbir Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7), Kepolisian Resor (Polres) Cianjur melaksanakan apel pengamanan malam takbir Idul Adha di Kabupaten Cianjur. Pada apel tersebut turut dihadiri oleh TNI, Brimob Yon B Cipanas, Subdenpom Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur, Satpol PP Cianjur, Damkar Cianjur dan PMI Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pengamanan akan difokuskan kepada masyarakat yang melakukan takbir keliling. Ia mengimbau kepada masyarakat agar merayakan takbiran di masjid, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat, kalau ingin melaksanakan takbiran dilakukan di masjid-masjid saja. Jangan melakukan takbiran keliling,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang kedapatan melakukan takbiran keliling, pihaknya hanya melakukan imbauan serta teguran dan diminta untuk kembali pulang.

“Tidak ada tindakan, tapi kita persuasif memberikan imbauan agar tidak melakukan takbir keliling,” ungkapnya.

Petugas gabungan pun akan melakukan penjagaan di titik-titik rawan keramaian, 10 titik berada di Cianjur Kota dan lima titik di perbatasan seperti Puncak, Cikalongkulon, Naringgul, Rajamandala dan Gekbrong.

“Kalau di dalam kota atau pusat ada 10 titik dan di perbatasan Cianjur dengan kota lainnya lima titik,” paparnya.

Reporter : Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.